MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ini Perintah Mclaren Kepada Honda

MAR 08, 2017@17:00 WIB | 204 Views

Petinggi tim Mclaren Formula 1 telah memaksa Honda untuk segera melakukan perubahan unit daya mesin untuk mobil balap formula 1 milik Mclaren tersebut. Sebelumnya pebalap Stoffel Vandoorne mengalami kegagalan mesin pada mobilnya saat pembukaan tes kedua pengujian pra-musim di Spanyol.

Bukan Cuma dihari kedua Mclaren mengalami masalah, Mclaren juga mengalami masalah mesin pada tes pertamanya di akhir pekan kemarin. F1today melaporkan, Vandoorne sendiri pada tes kedua pengujian pra-musim berhasil menyelesaikan 34 lap sebelum terdektesi adanya masalah terhadap mesin mobilnya.

Seorang juru bicara dari Honda telah meneliti penyebab kegagalan yang terdapat pada mesinnya, “Kami mendeteksi adanya masalah kelistrikan pada mobil Vandoorne yang mengakibatkan mesin tidak bisa menerima unit listrik. Langkah yang akan kami tempuh adalah dengan mengganti mesin yang terbaru karena kami belum bisa memastikan permasalahan kelistrikan tersebut datang dari mobil ataukah dari mesin.”

Sementara itu Honda akan memberikan penggantian mesin terbarunya, menurut kabar mesin yang digendong Mclaren tidak akan jauh berbeda dari unit sebelumnya.  [yus/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
formula 1,
#
f1