MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hengkang Dari Formula 1, Nico Hulkenberg Tidak Ingin Pensiun

NOV 22, 2019@19:00 WIB | 474 Views

Nico Hulkenberg mengatakan hengkangnya dia dari Formula 1 tidak bisa diartikan memilih pensiun. Ia bahkan belum menyusun rencana untuk 2020.

Hulkenberg dipecat Renault dan digantikan oleh Esteban Ocon mulai musim depan. Hal ini membuat pebalap berusia 32 tahun itu akan mundur dari F1 setelah satu dekade dalam kompetisi untuk Williams, Force India dan Renault.

Merefleksikan kariernya di F1, Hulkenberg mengakui bahwa ia melakukan kesalahan, tetapi saat ia melihat ke belakang ia mendapatkan rasa tenang dengan prestasi yang telah diraihnya. Hal ini dikatakan oleh Hulkenberg saat ia bersiap untuk memulai Grand Prix ke-177nya di Abu Dhabi pada akhir musim 2019.

Meskipun tidak memiliki rencana yang pasti untuk 2020, pria asal Jerman ini tidak menganggap akhir kariernya di Formula 1 sebagai penentu.

"Tidak menyesal, tapi tentu saja saya telah membuat kesalahan seperti yang kita semua lakukan. Yang jelas saya ingin menghindari beberapa gerakan atau hal-hal yang akan saya lakukan berbeda ke depannya," kata Hulkenberg. “Tapi itu selalu mudah untuk dikatakan.”

“Jadi secara keseluruhan, saya merasa tenang dengan apa yang telah saya raih. Untuk lebih jelasnya, saya tidak merasa seperti pensiun.”

“Sebagai pebalap saya tidak benar-benar tahu akan meninggalkan F1 dalam waktu dekat. Saya mungkin tidak berada di grid tetapi jika ada kesempatan, saya siap."

Hulkenberg mengatakan dia ingin menghabiskan waktu di luar dunia balap selama musim dingin sebelum mempertimbangkan kembali pilihan untuk masa depannya.

Pebalap Jerman itu telah dikaitkan dengan Williams dan Alfa Romeo, tetapi dengan tim berbasis Swiss mempertahankan Antonio Giovinazzi dan tim berbasis Inggris akan menandatangani Nicholas Latifi, peluang untuk 2020 bagi Hulkenberg tampak sangat tipis.

Hulkenberg juga sempat dikabarkan pindah ke DTM dan IndyCar, namun hal itu telah dibantah secara resmi.

"Saya tidak tahu Anda ingin menyebutnya apa. Satu dekade di F1, hidup dengan kecepatan tinggi,” katanya. “Jadi itu sebabnya saya hanya perlu melihat pergantian tahun, melihat seberapa jauh perkembangannya.”

"Saat ini saya tidak tahu apapun, dan saya tidak ingin terlalu memikirkannya karena ingin mengambil waktu libur.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
nico hulkenberg,
#
f1,
#
renault