MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton - Tidak Bisa Dipercaya Ini Nyata

OCT 31, 2017@08:00 WIB | 125 Views

Lewis Hamilton mengatakan bahwa "tidak terasa nyata" telah merebut gelar juara dunia keempat di lap akhir Grand Prix Meksiko yang dramatis, dimana ia finis di posisi kesembilan. Hamilton dan saingannya Sebastian Vettel sempat terlibat drama di awal balapan, saat mereka bertarung begitu ketat dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen untuk mengambil-alih pimpinan.

Verstappen akhirnya berhasil mendahului Vettel di bagian luar Turn 1, yang membuat Hamilton melaju mengisi celah di sebelah kiri Vettel di Turn 2, setelah ketiganya melakukan kontak. Vettel kehilangan sebagian sayap depannya saat dia menyenggol ban Hamilton, yang pada gilirannya mengakibatkan bannya kempes, memaksa kedua pebalap itu kembali ke pit, di saat Verstappen, menjauh dari Hamilton, untuk meraih kemenangan.

Vettel, yang harus finish pertama atau kedua untuk mempertahankan harapan juara dunianya tetap hidup, hanya bisa finish di posisi keempat, dengan Hamilton melintasi garis finish di urutan kesembilan, setelah sedikit pertarungan terakhir dengan Fernando Alonso. Hasilnya, Hamilton berhasil mengamankan mahkota juara dunia keempat, menjadi pembalap Formula 1 paling sukses dari Inggris setelah Sir Jackie Stewart.

"Jujur saja, itu tidak terasa nyata," kata Hamilton, merenungkan prestasinya. "Ini bukan jenis balapan yang saya inginkan, saat Anda tertinggal 40 detik atau lebih, tapi saya tidak pernah menyerah, dan itulah yang penting, apa yang ada di hati saya - saya terus bertahan sampai akhir.

"Saya bersyukur hari ini, saya hanya ingin mendedikasikan ke keluarga saya, kepada Tuhan, dan terima kasih kepada tim saya." Hamilton menambahkan bahwa "Saya melakukan semua yang saya bisa" untuk memulihkan keadaan dari awal. "Saya memiliki awal yang baik," komentarnya, setelah melesat maju dari posisi ketiga.

"Saya tidak begitu tahu apa yang terjadi di Turn 3, tapi saya memberinya [Vettel] banyak ruang, dan kemudian saya berusaha keras untuk kembali." Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga dan tim saya - Mercedes telah luar biasa selama lima tahun terakhir dan saya sangat bangga menjadi bagian dari itu. "

Hamilton juga memberikan penghormatan kepada para penggemar Meksiko saat ia merayakannya di stadion dengan bendera Union Jack, sebelum berlari kembali ke pit lane dan garasi Mercedes. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang datang untuk mendukung kami - saya harap kami memberi Anda balapan yang seru," tambahnya. [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
blackauto,
#
autonews