MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hadapi GP Kanada - Mercedes dan Ferrari Gunakan Strategi Ban Berbeda

MAY 31, 2017@17:00 WIB | 251 Views

Pirelli sebagai penyedia sekaligus pemasok ban utama dalam kejuaraan formula 1 mewajibkan penggunaan tiga set ban dari sepuluh set yang akan dibawa oleh para peserta tim di formula 1.

Satu set dari ban soft atau super soft wajib digunakan setidaknya satu kali saat balapan berlangsung, dengan satu set ban ultrasoft harus disimpan untuk Q3. Tim Mercedes memilih menggunakan delapan set ban ultra soft, lebih sedikit dari Ferrari.

Dari kedua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan menggunakan strategi berbeda dengan alokasi ban soft dan supersoft. Hamilton memilih untuk membawa satu set ban soft dengan Bottas dan duo pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen memilih untuk membawa dua set ban soft.

Sementara itu, pebalap Mclaren-Honda Fernando Alonso akan turun balapan di GP Kanada ini dengan membawa ban ultrasoft sebanyak 10 set. Sedangkan Red Bull menjadi tim terdepan yang akan mengalokasikan kompon tercepat paling sedikit berjumlah tujuh buah.

Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor, Pascal Wehrlein menjadi pebalap yang membawa kompon ban soft terbanyak dan berjumlah sama dengan ban super soft, sebanyak tiga set dan tujuh set ban ultrasoft. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
gp kanada