MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix F1 Belanda Bakal Dihadiri Ratusan Ribu Penonton?

JUN 12, 2021@16:00 WIB | 242 Views

Menyusul pengumuman pemerintah Belanda, Grand Prix F1 Belanda tampaknya akan berlangsung di depan penonton dengan jumlah tertentu. Balapan di Zandvoort dijadwalkan untuk kembali ke kalender pada tahun 2020, tetapi itu tidak pernah terjadi karena pandemi Covid-19.

Kemudian, negara ‘Kincir Angin’ itu diberikan slot bulan September untuk 2021 sehingga akan ada peluang yang lebih baik bagi penggemar F1 untuk dapat menghadirinya.

Bahkan, itu hanya akan terjadi tahun ini jika tribun penonton penuh dimungkinkan, dan pada akhir Mei, Jan Lammers yang merupakan pengurus sirkuit Zandvoort mengaku optimis.

“Ini menuju ke arah yang positif dengan sangat cepat, tetapi itu tidak terlalu aneh, semua orang tahu bagaimana cara bersikap dengan adanya virus di sekitar,” ungkap Lammers.

“Dan kemudian Anda memiliki orang-orang yang sudah terkena Covid-19 dan mereka yang sudah divaksinasi.

“Jika Anda menggabungkan semua hal itu, Anda akan memiliki sejumlah penonton yang aman dari tertular virus dari orang lain. Kami tidak memiliki gagasan yang jelas tentang seberapa besar tentang angka-angka saat ini, tetapi itu terlihat bagus.”

Namun, Lammers menyatakan bahwa sirkuit hanya akan dapat menjadi tuan rumah balapan jika mereka mendapat pemberitahuan minimal dua bulan bahwa kerumunan penuh diizinkan pemerintah.

Mereka sekarang telah diberi kabar bahwa pemerintah Belanda mengizinkan pertemuan massal untuk acara-acara besar mulai 29 Juli dan seterusnya.

“Ini adalah berita bagus bahwa acara seperti festival dan konser akan segera dimungkinkan lagi berkat kerja keras organisasi Fieldlab,” kata Mona Keijzer selaku Sekretaris Negara Belanda.

“Kami sekarang menggunakan wawasan yang diperoleh oleh organisasi Fieldlab untuk menyesuaikan peta jalan. Kalau sudah divaksin dan dinyatakan negatifatau sembuh dari Covid-19, bisa pergi ke festival atau konser seperti sebelumnya.”

Sirkuit Zandvoort memiliki kapasitas total 105 ribu orang, dan dengan munculnya Max Verstappen yang membuat F1 sangat populer di Belanda, diperkirakan jumlah itu akan tercapai sepanjang akhir pekan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix f1 belanda,
#
f1 2021,
#
formula 2021,
#
grand prix f1 belanda 2021