MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Brasil F1 2020 Terancam Batal?

OCT 08, 2020@14:00 WIB | 398 Views

Formula 1 telah menyetujui kesepakatan dengan organisasi di balik Grand Prix Brasil di Rio, meskipun acara tersebut menghadapi tentangan dari kelompok lingkungan.

Waktu kesepakatan menunjukkan Chase Carey (bos F1) ingin mencantumkan balapan pada kalender sementara 2021.

Carey telah berbicara dengan kelompok di Rio tentang tempat alternatif di Deodoro, pangkalan militer yang digunakan untuk beberapa acara di Olimpiade 2016, termasuk hoki, rugby tujuh, menembak, BMX, sepeda gunung dan pentathlon modern.

Sirkuit yang direncanakan terletak di Camboata Forest dan konstruksinya akan melibatkan penebangan ribuan pohon. Sirkuit ini masih dalam tahap perencanaan dan belum disetujui karena ditentang karena alasan lingkungan.

Dalam surat yang dikirim ke penjabat gubernur Rio (Claudio Castro) dan tertanggal 14 September, Carey menegaskan kesepakatan untuk menjalankan balapan telah ditandatangani dengan promotor, sambil menunggu pemberian izin untuk melanjutkan pembangunan tempat tersebut.

Carey mengatakan: "Saya menulis untuk memberi tahu Anda bahwa kami sekarang telah menyelesaikan perjanjian balapan dengan Rio Motorsports LLC untuk menjadi tuan rumah, panggung, dan mempromosikan acara Formula 1 di Rio de Janeiro.

"Perjanjian ini siap untuk dieksekusi dan diumumkan oleh Formula 1 dalam waktu dekat setelah semua lisensi yang diperlukan telah dikeluarkan oleh otoritas terkait, INEA/CECA, di Brasil/Rio de Janeiro."

Institut Negara Lingkungan (INEA) masih mempersiapkan opini teknis mengenai dampak lingkungan dari proyek konstruksi sirkuit. Setelah langkah ini selesai, pendapat tersebut akan diajukan terlebih dahulu ke kejaksaan dan kemudian ke Komisi Pengawasan Lingkungan Negara (CECA).

Hilangnya kawasan hutan terakhir kota telah menimbulkan pertentangan besar dalam bentuk petisi, dengan satu kampanye menggunakan tagar #BrazilSaysNoToDeforestation, yang mengumpulkan momentum setelah surat Carey diketahui.

Surat Carey tidak menyebutkan bahwa perlombaan harus dilakukan di Deodoro, jadi perhatian masih bisa dialihkan ke lokasi alternatif.

Kesepakatan saat ini untuk Grand Prix Brasil untuk berlangsung di Interlagos berakhir tahun ini, di tengah hubungan yang buruk antara promotor Sao Paulo dan manajemen F1 saat ini.

Setelah Liberty Media membeli F1, ditemukan bahwa Brasil tidak akan membayar biaya untuk beberapa tahun terakhir kontrak sebagai warisan dari kesepakatan yang disepakati dengan mantan CEO F1 Bernie Ecclestone. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix brasil f1 2020,
#
formula 1 2020,
#
chase carey,
#
f1 2020