MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Resmi Dipromosikan ke Mercedes F1

SEP 08, 2021@15:00 WIB | 261 Views

Mercedes telah mengumumkan George Russell akan melengkapi line-up driver untuk Formula 1 musim 2022, bermitra dengan Lewis Hamilton.

Driver berusia 23 tahun itu menggantikan Valtteri Bottas sebagai rekan setim baru Hamilton setelah menandatangani kontrak jangka panjang untuk membentuk line-up ‘All-England’ di skuat Mercedes. Sebelum awal musim 2021, Lewis Hamilton menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Mercedes untuk mengikat masa depannya di F1 setidaknya hingga akhir 2022.

Promosi Russell ke tim kerja Mercedes mengikuti sejumlah penampilan mengesankan bersama Williams yang tidak kompetitif sejak melakukan debut F1 pada 2019. Dia mengklaim podium F1 pertamanya dalam balapan ke-50 di Grand Prix Belgia, finish kedua di belakang Max Verstappen (Red Bull) setelah mengamankan start barisan depan pertama kalinya bagi Williams dalam empat tahun, mencetak salah satu putaran kualifikasi yang bagus dalam kondisi basah.

Baca juga: F1: Sudah Pasti Dapat Tim di F1 2022, George Russell Beri Teka-Teki

George Russell, yang memenangkan gelar GP3 dan Formula 2 berturut-turut sebagai driver junior Mercedes pada 2017 dan 2018 masing-masing, telah lama dianggap sebagai calon juara dunia masa depan oleh marquee Jerman.

Prospek ke tim Mercedes dan promosi yang diterima Russell didukung oleh debut F1 saat menggantikan Lewis Hamilton yang terjangkit Covid-19 di Grand Prix Sakhir tahun lalu Driver asal Inggris itu nyaris meraih kemenangan perdananya di F1 pada percobaan pertama setelah mengungguli Valtteri Bottas, namun pit-stop mengakhiri harapannya.

Baca juga: F1: Grand Prix F1 Belgia, Max Verstappen Terdepan, George Russell Cetak Podium Perdana

Sementara itu, setelah memastikan hengkang dari Mercedes pada akhir tahun 2021, Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo dengan kontrak jangka panjang untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang pensiun.

Alex Albon (driver cadangan Red Bull) dan Mercedes Nyck de Vries (juara dunia Formula E) termasuk di antara kandidat yang dikaitkan dengan kursi kosong Williams.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
george russell,
#
mercedes,
#
george russell dipromosikan ke mercedes,
#
mercedes f1