MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix F1 Belgia, Max Verstappen Terdepan, George Russell Cetak Podium Perdana

AUG 30, 2021@12:00 WIB | 147 Views

Max Verstappen memenangkan Grand Prix F1 Belgia 2021, sedangkan George Russell mengklaim podium perdananya di Formula 1.

Setelah tertunda 25 menit karena hujan lebat, Safety Car memimpin lintasan untuk putaran formasi sebelum balapan dihentikan sementara karena sejumlah driver melaporkan masalah aquaplaning dan visibilitas dalam kondisi berbahaya. Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan alasan force majeure, FIA menghentikan ‘sementara’ Grand Prix F1 Belgia sebagai upaya menunggu waktu yang tepat untuk melanjutkan balapan.

Setelah lebih dari tiga jam menunggu, dan dengan hujan yang tidak kunjung reda, Grand Prix F1 Belgia dimulai kembali di bawah Safety Car. Tetapi sejumlah driver melaporkan bahwa kondisi menjadi lebih buruk dari sebelumnya, sehingga diperlukan beberapa perubahan. Dengan kurang dari 75% balapan selesai, setengah poin diberikan untuk pertama kalinya di F1 sejak Grand Prix Malaysia 2009.

Kemenangan keenam Max Verstappen musim ini dan yang pertama di Spa berarti dia telah memangkas jarak dengan Lewis Hamilton menjadi tiga poin setelah driver Mercedes itu finish ketiga. Lalu yang menjadi runner-up adalah George Russell, yang mengklaim podium F1 perdananya. Daniel Ricciardo mencetak hasil terbaiknya sejauh ini untuk tim McLaren sejak pindah dari Renault dengan finish keempat.

Driver Aston Martin Sebastian Vettel berada di urutan kelima, unggul atas Pierre Gasly (AlphaTauri), Esteban Ocon (Alpine) dan Charles Leclerc (Ferrari). Nicholas Latifi dan Carlos Sainz mengambil poin terakhir dan setengah poin yang ditawarkan dengan finish ke-9 dan ke-10 untuk Williams dan Ferrari masing-masing. [dhe/shf/timBX}

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
max verstappen