MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russel Akan Jajal Mobil Force india di Brasil

NOV 08, 2017@23:00 WIB | 128 Views

George Russel kabar terbarunya bakal memulai debutnya pada sesi akhir pekan Formula 1 di FP1 Brasil dan Abu Dhabi bersama tim Force India. Diketahui juga bahwa Russel merupakan pebalap binaan Mercedes yang akan mengendarai Force India VJM10 di Brasil, dirinya akan mengendarai mobil milik Sergio Perez pada FP1 di sirkuit Interlagos.

Untuk ronde terakhir di Abu Dhabi, pebalap kelahiran Inggris itu akan meminjam mobil milik pebalap binaan Mercedes lainnya yang musim ini membalap di Force India, Esteban Ocon. "Saya sangat bersemangat untuk mengendarai Mobil F1 dalam latihan bebas untuk Force India di Brazil dan Abu Dhabi," ungkap Russel.

"2017 telah menjadi tahun yang penuh dengan peluang bagus, dan untuk mengakhiri musim dengan dua kesempatan ini terasa fantastis. "Saya tidak pernah mengendarai VJM10 sebelumnya, atau membalap di Interlagos. Tapi saya benar-benar menantikan tantangan ini. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Force India untuk kesempatan ini, dan juga pada Mercedes untuk dukungan mereka yang terus berlanjut."

Russel, yang pernah memenangi balapan F3 Eropa serta Formula Renault 2.0, dan juara F4 Inggris, mengamankan gelar GP3 musim 2017 dengan satu balapan sisa, Oktober lalu. Pebalap yang masih berusia 19 tahun tersebut juga akan menjajal mobil F1 Mercedes pada tes setelah GP Hongaria, diperkirakan akan meneruskan kariernya di F2 musim depan.

"Kami senang untuk memberikan George kesempatan ini," ungkap bos Force India, Vijay Mallya. "Ia pembalap yang bertalenta, dan kami memperhatikan kesuksesannya di GP3 dari dekat.

"George telah berada di simulator kami beberapa kali, dan ia bekerja baik dengan tim. Saat ini kami telah mengamankan posisi keempat di klasemen, ini waktu yang ideal untuk melihat ke masa depan, dan dengan memberi George debut di latihan bebas akan memungkinkan kami mengevaluasi potensinya."

Force India memastikan posisi keempat di klasemen konstruktor dua tahun beruntun pada minggu lalu di Meksiko. Meski terjadi beberapa insiden di lintasan antara Perez dan Ocon, tim yang bermarkas di Silverstone itu tetap mempertahankan kedua pembalapnya untuk musim depan. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews