MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gelar Keenam Hamilton Melampaui Harapannya

NOV 06, 2019@17:00 WIB | 1,058 Views

Lewis Hamilton tidak tahu bagaimana cara mengungkapkan perasaan bahagianya ketika menyegel gelar keenamnya di Formula 1 (di Grand Prix Amerika Serikat). Apa yang diraihnya adalah sebuah prestasi melampaui harapan.

Hamilton meraih kemenangan yang nyaris tidak mungkin di sirkuit Amerika, tetapi apa yang terjadi pada Valtteri Bottas tidak cukup untuk menunda Hamilton merebut gelar juara.

Gelar keenam membawa Hamilton ke posisi kedua dalam daftar juara F1 sepanjang masa, satu poin di atas Juan Manuel Fangio dan tepat di belakang Michael Schumacher (juara dunia tujuh kali), serta memperkuat statusnya sebagai salah satu olahragawan terbesar di Inggris.

Saat ditanya apakah itu adalah sesuatu yang pernah dibayangkannya, Hamilton berkata, “Jujur saja, tidak. Dan saya tidak tahu kenapa.”

“Bagaimana perasaan saya? Saya ingat, saya menonton olahraga ini ketika masih muda, dan bersama ayah saya menonton Grand Prix.”

“Sangat aneh jika membandingkan saat menonton dan melihat seseorang di TV dengan sekarang menjadi orang yang ada di TV, dan melakukan sesuatu yang hebat seperti Ayrton (Senna) dan juga Michael (Schumacher).”

“Dalam perjalanan hidup saya, rasanya sangat tidak masuk akal untuk berpikir sampai seperti sekarang ini. [Sampai] di titik ini, memenangkan gelar keenam.”

Keluarga Hamilton pun hadir di Amerika Serikat untuk merayakan kemenangannya, dan dia mengatakan itu adalah acara spesial.

"Saya tidak percaya pada beberapa hal tetapi momentum ini sangat menyenangkan," tambah pembalap asal Inggris tersebut. “Saya membawa keluarga dan saya tidak ingat kapan terakhir kali mereka hadir di Grand Prix. Jadi, berbagi kesenangan ini adalah hal luar biasa "

Gelar kelima Hamilton dalam enam musim bersama Mercedes didapat dengan dua balapan sisa pada 2019 ini, dan ia mengatakan bahwa fokusnya sekarang ini adalah balapan berikutnya di Brasil dan Abu Dhabi.

"Memastikan gelar juara saat dua balapan tersisa adalah sesuatu yang luar biasa, saya tidak membayangkan hasil seperti ini sebelumnya," katanya. “Biasanya di setiap musim, penentuan akan terjadi di akhir (balapan), jadi ini adalah sesuatu yang bisa dirayakan melihat bagaimana kami bekerja sangat keras, terlebih lagi pembalap lainnya memiliki peningkatan besar sejak paruh musim.”

“Dan fokusnya sekarang adalah bagaimana saya bisa berada di podium pertama untuk sisa balapan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
grand prix amerika