MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gantikan Singapura, Turki Masuk Kalender Formula 1 2021

JUN 26, 2021@12:00 WIB | 160 Views

Turki akan bergabung kembali dengan kalender Formula 1 sebagai pengganti Singapura yang dibatalkan pada 3 Oktober mendatang.

Setelah kembali ke jadwal Formula 1 untuk pertama kalinya sejak 2013, Istanbul Park awalnya ditambahkan ke kalender 2021 menggantikan Grand Prix Kanada pada bulan Juni, namun rencana itu harus dibatalkan ketika Inggris menambahkan Turki ke daftar merah perjalanan.

Formula 1 malah memajukan Grand Prix Perancis dan menambahkan balapan kedua di Austria untuk mengkompensasi hilangnya putaran di Kanada.

Pada hari Jumat (25/6/2021), menjelang Grand Prix Styria akhir pekan ini di Red Bull Ring, pihak Formula 1 mengkonfirmasi bahwa Istanbul akan kembali ke kalender 2021 untuk kedua kalinya.

Sirkuit tersebut akan menggantikan Singapura - yang dibatalkan karena pembatasan ketat Covid-19 di negara kota itu - untuk membentuk bagian tengah dari tiga pertandingan dengan Grand Prix Rusia dan Jepang sebagai putaran ke-16 kejuaraan dunia.

“Kami senang bisa kembali ke Turki ke sirkuit Intercity Istanbul Park,” kata Stefano Domenicali selaku CEO F1. “Kami berharap dapat melihat balapan fantastis lagi di salah satu trek terbaik di dunia.

“Kami ingin berterima kasih kepada manajemen Intercity Istanbul Park dan Mr. Vural Ak atas upayanya untuk mewujudkan acara ini.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat terus beradaptasi dan ada minat besar pada olahraga kami dan harapan dari banyak lokasi untuk menggelar Grand Prix.

“Kami telah melakukan percakapan yang sangat baik dengan semua promotor sejak awal tahun dan terus bekerja sama dengan mereka selama periode ini.”

Formula 1 bertekad untuk memenuhi kalender 23 putaran seperti yang direncanakan, meskipun keraguan tetap ada pada Grand Prix Jepang dan Amerika Selatan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kalender formula 1 2021,
#
f1 2021,
#
f1 turki 2021