MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Formula 1 Hampir Berakhir, Lewis Hamilton Mengaku Tak Tertekan

OCT 15, 2021@15:00 WIB | 285 Views

Lewis Hamilton menegaskan bahwa dia tidak merasakan tekanan apa pun setelah melepaskan keunggulan atas Max Verstappen di kejuaraan Formula 1.

Driver asal Inggris itu hanya bisa finish kelima di Grand Prix F1 Turki, sementara Verstappen finish kedua sekaligus unggul enam poin di klasemen. Juara tujuh kali itu menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Istanbul Park, tetapi menjalani penalti 10 posisi grid karena perubahan mesin membuatnya kembali ke posisi 11 di grid.

Sementara Hamilton kecewa karena kehilangan poin penting dalam perburuan gelar, dia dibantu oleh kinerja Valtteri Bottas yang mengalahkan Max Verstappen.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun, saya merasa sangat kedinginan,” kata Hamilton. “Saya tidak suka kehilangan poin tapi begitulah adanya. Saya melakukan semua yang saya bisa akhir pekan ini. Memang kami belum melakukan apa pun pada mobil itu. Jadi saya tidak begitu tahu mengapa itu terjadi, saya pikir dua lintasan terakhir cukup menguntungkan tapi bisa dilihat bagaimana kompetisi ini berjalan.

“Valtteri melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan semoga saja dia tetap seperti itu agar kami bisa memberikan sesuatu untuk para penggemar dan Mercedes.”

Baca juga: F1: Statistik Menarik Lewis Hamilton Dalam Memenangkan Grand Prix F1 ke-100

Terlepas dari rumor keandalan Mercedes dengan unit tenaganya, Lewis Hamilton masih heran karena harus menjalani penalti jelang akhir musim. "Saya tidak benar-benar memberikan energi untuk itu, karena memang bukan tugas saya untuk mengkhawatirkan hal itu," tambah driver asal Inggris tersebut.

“Saya membiarkan orang-orang fokus pada hal itu, mesin saya dalam kondisi baik karena dalam enam balapan pertama dengan mesin baru, semuanya terkendali. Sejauh yang saya ketahui, semoga saya tidak perlu melakukannya. Tetapi saya tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di depan."[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan mobil,
#
lewis hamilton,
#
formula 1 hampir berakhir,
#
lewis hamilton tak tertekan