MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Formula 1 Bakal Mengadakan 24 Balapan di Masa Depan?

NOV 20, 2020@15:30 WIB | 202 Views

CEO Formula 1, Chase Carey, mengatakan bahwa organisasi tersebut menargetkan kalender 24 grand prix "dalam beberapa tahun mendatang", dengan beberapa acara bergilir.

Kalender 23 balapan untuk 2021 yang menampilkan acara baru di Arab Saudi diumumkan awal bulan ini, tetapi belum ada konfirmasi tentang pengganti GP Vietnam yang resmi dibatalkan.

Pembalap dan kepala tim telah menjelaskan bahwa 23 merupakan target yang sulit, terutama bagi mekanik dan anggota kru perjalanan lainnya.

Namun Carey mengatakan bahwa rencana jangka panjang adalah memperpanjang jadwal lebih jauh dengan balapan baru atau yang dihidupkan kembali ditambahkan tahun ini dalam daftar kandidat yang memungkinkan.

Dalam pidatonya di pertemuan virtual investor, Carey mengatakan: "Melihat melampaui tahun 2021, kami terus merasa senang dengan kegembiraan dari berbagai lokasi di seluruh dunia dalam menyelenggarakan F1.

"Banyak lokasi yang kami balapan tahun ini menunjukkan minat yang besar pada balapan baru dan negara lain memiliki minat yang lebih kuat dari sebelumnya.

"Kami berharap untuk beralih ke kalender 24 balapan dalam beberapa tahun mendatang, dan mungkin akan merotasi beberapa balapan sehingga kami dapat mengakomodasi beberapa mitra baru. Tapi mereka akan dibatasi karena kemitraan jangka panjang terus menjadi prioritas kami."

Carey menegaskan bahwa terlepas dari tantangan yang diciptakan oleh Covid-19, F1 akan dapat beroperasi mendekati normal pada tahun 2021, dengan mengatakan bahwa F1 telah "berhasil melewati tantangan virus pada tahun 2020".

"Kami tidak hanya menjaga tapi memperkuat hubungan dengan promotor kami," tambahnya. "Kami telah menyelesaikan pembaruan untuk tahun depan dengan persyaratan yang ditingkatkan.

"Kami merencanakan acara 2021 dengan penggemar yang memberikan pengalaman yang hampir normal dan mengharapkan perjanjian kami dihormati. Kami juga akan berusaha membawa Paddock Club kembali ke acara kami.

"Kami memiliki rencana besar untuk Paddock Club, yang ditunda tahun ini, dan berharap hal itu menjadi kontributor yang signifikan bagi pertumbuhan jangka panjang kami.

"Kami telah membuktikan bahwa dapat melakukan perjalanan dan menjalankan balapan dengan aman dan promotor kami semakin menyadari kebutuhan untuk bergerak maju dan mengelola situasi.

"Faktanya, banyak pembawa acara ingin menggunakan acara kami sebagai platform untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka sedang bergerak maju." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ceo formula 1,
#
chase carey,
#
formula 1 2021,
#
f1 2021