MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Force India Segera Berganti Nama

JAN 25, 2018@20:00 WIB | 151 Views

Force India, Skuad yang berbasis di Silverstone, Inggris itu akan meluncurkan mobil Formula 1 2018 dalam waktu dekat ini dan kabar terbarunya tim F1 tersebut diyakini siap mengganti nama 'Force India'.

Jejak di musim lalu, Force India melanjutkan performa impresif dari tahun sebelumnya setelah berhasil mempertahankan peringkat keempat di klasemen akhir konstruktor. Duet Sergio Perez dan Esteban Ocon akan kembali menjadi andalan mereka tahun ini.

Seperti diketahui selama ini, tim yang dimiliki oleh pria berkebangsaan India, Vijay Mallya itu memiliki nama lengkap Force India Formula 1 Team Limited. Sebelum diambil alih pada 2008, skuat yang bermarkas di Silverstone dan itu merupakan jelmaan dari tim Jordan, Midland, dan akhirnya Spyker.

Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, Force India memang diketahui sedang mempertimbangkan mengubah nama tim mereka. Mereka beralasan, dengan memakai nama baru, hal tersebut akan menambah daya tarik sponsor internasional dan tidak terbatas hanya dari India saja.

Nama seperti Force One diyakini sempat dipertimbangkan. Tapi rencana tersebut akhirnya harus tertunda karena ulah 'cybersquatting' (penyerobotan nama domain). Namun, menjelang musim 2018, muncul informasi bahwa nama Force Formula One Team Ltd. telah terdaftar sebagai sebuah perusahaan di Inggris – dan nama wakil team principal Force India, Robert Fernley, juga ikut tercantum sebagai salah satu pimpinannya.

Dan sempat diketahui pula bahwa perusahaan tersebut sempat didaftarkan dengan nama Formula One Racing & Creative Engineering Ltd. pada 15 November 2017, sebelum berganti menjadi Force Formula One Team Ltd. Jika rencana ganti nama ini benar-benar dilaksanakan, Force India kemungkinan besar akan mengumumkannya pasca acara peluncuran mobil F1 2018 mereka, VJM11. (yus/timBX)

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
force india