MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Targetkan Tiga Besar di Formula 1 2021

JAN 09, 2021@19:00 WIB | 114 Views

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan kembali ke tiga besar Formula 1 harus menjadi "tujuan minimum" untuk timnya pada 2021.

Tim berbasis Italia itu bertujuan untuk bangkit kembali dari musim 2020 yang mengerikan di mana Ferrari mencatat hasil terburuknya sejak 1980 dengan finish di urutan ke-6 dalam kejuaraan konstruktor.

Binotto mengatakan dia yakin Ferrari dapat menikmati 2021 yang jauh lebih kuat dengan unit tenaga baru yang menunjukkan tanda-tanda awal peningkatan.

"Saya cukup yakin bahwa tahun ini akan membuat kami lebih kuat untuk masa depan," katanya kepada wartawan. “Ketiga bukan tidak mungkin, saya pikir itu harus menjadi tujuan minimum kami untuk musim depan.

"Saya pikir kami akan kembali menjadi kompetitif sebagai unit kekuatan, kami tidak akan menjadi yang terendah di lapangan.”

Pada bulan Desember, Ferrari dikejutkan oleh berita bahwa Louis Camilleri akan mundur dari posisinya sebagai kepala eksekutif, dengan John Elkann mengambil alih posisi untuk sementara.

Meskipun kehilangan pendukung utama, Binotto bersikeras bahwa kepergian Camilleri tidak akan berdampak pada rencana tim untuk masa depan, menambahkan bahwa dia memiliki "kepercayaan penuh dan dukungan penuh" dari Elkann dan wakil presiden Piero Ferrari.

“Tidak ada perubahan dalam rencana kami, tidak ada perubahan apa yang akan kami lakukan di masa depan,” jelasnya.

"Saya tahu bahwa waktu saya tidak terbatas, tentu saja. Saya cukup menyadari fakta bahwa sebagai tim kami harus melakukannya dengan baik, dan saya sendiri serta kepala sekolah untuk melakukannya dengan baik di musim berikutnya."

Ferrari akan menurunkan susunan pembalap yang direvisi untuk musim 2021 setelah menandatangani Carlos Sainz dari McLaren untuk bermitra dengan Charles Leclerc.

Tim telah mengkonfirmasi bahwa mobil 2021-nya akan diberi nama SF21. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kepala tim ferrari,
#
mattia binotto,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021