MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Targetkan Podium di Sisa Jadwal Formula 1 Musim Ini

OCT 14, 2021@15:00 WIB | 121 Views

Belum mampu menjadi penantang gelar juara musim ini, Mattia Binotto merasa Ferrari masih harus ‘mencoba’ untuk naik podium lebih konsisten di sisa balapan.

Setelah memulai debut sistem hybrid yang diperbarui di Grand Prix F1 Rusia, Ferrari menempatkan kedua drivernya dengan unit daya baru di Grand Prix F1 Turki. Itu adalah balapan di mana Charles Leclerc finish keempat dengan rekan setimnya (Carlos Sainz) finish kedelapan.

Leclerc juga sempat memimpin grand prix, namun akhirnya harus mengadu ban intermediate yang baru dan Binotto mengatakan pada saat itu bahwa drivernya tidak cukup beruntung. Hasilnya berarti rekor tanpa kemenangan Ferrari terjadi lebih dari dua tahun, dimana P1 terakhir tim Scuderia datang di Grand Prix F1 Singapura 2019.

Tapi meski kemenangan mungkin tidak datang dalam enam balapan terakhir musim ini, Binotto merasa Ferrari setidaknya harus mengincar podium.

Ditanya oleh Sky Italia apakah pembaruan mesin berarti mereka bisa balapan melawan Mercedes dan Red Bull, bos tim Scuderia itu mengatakan: “Saya pikir kami juga harus realistis. Kami semakin dekat dengan yang terbaik, tetapi mereka masih tetap di sana dan saya pikir mereka tak tergoyahkan.

“Tetapi unit daya baru ini memungkinkan kami untuk memposisikan diri tepat di belakang mereka dan ini penting. Saya pikir kami bisa melihat podium dan mencoba meraihnya di setiap balapan.

Baca juga: F1: Pembaruan Sistem Hybrid Ferrari Bakal Debut di Grand Prix F1 Rusia

“Mereka adalah poin penting. Kami memperoleh 10 poin melawan McLaren (di Turki), jika dari sekarang hingga akhir kami berhasil mengkonsolidasikan hasilnya, itu sangat bagus.” Perebutan poin pada hari Minggu telah menempatkan Ferrari 7,5 poin di belakang McLaren dalam pertempuran mereka untuk yang terbaik dari yang lain di klasemen kejuaraan konstruktor.

Tapi mungkin lebih dari poin adalah fakta bahwa Sainz mampu bekerja dari P19 ke P8, sementara Daniel Ricciardo di McLaren hanya melangkah dari P20 ke P13. Dan Binotto menambahkan: “Sainz melakukan pemulihan yang baik, Ricciardo start hampir dari posisi yang sama namun tertinggal. Saya pikir inilah perbedaannya, bisa mengantisipasi mobil yang mendekat.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
ferrari,
#
ferrari targetkan podium,
#
jadwal formula 1 musim ini