MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Kembali Raih Tahta Tertinggi di Bahrain

APR 17, 2017@17:00 WIB | 278 Views

Akhir pekan kemarin adalah hari pekan yang sangat spesial untuk Ferrari. Pasalnya Tim Ferrari kembali duduk di podium tertinggi untuk kedua kalinya saat melakoni balapan di Bahrain.

Pada awalnya Sebastian Vettel berhasil menyalip pebalap Mercedes 'Lewis Hamilton' yang mengalami kemacetan pada awal balapan. Sementara itu rekannya 'Valtteri Bottas' mampu memimpin balapan setelah melewati tingkungan pertama.

Mercedes dan Ferrari setidaknya memiliki catatan waktu pertarungan hingga 10 lap. Namun Ferrari mampu mengambil kesempatan merebut posisi pertama di kala Mercedes masuk pitstop dan saat terjadinya insiden yang dialami oleh pebalap Red Bull Racing 'Max Verstappen' yang memaksa safety car turun ke-arena sirkuit hingga harus menunggu balapan dimulai lagi disaat itulah Ferrari memimpin balapan.

Ferrari tidak memungkiri keberhasilan meraih podium tertinggi di Bahrain bukanlah perkara mudah, Ferrari sempat diadu oleh kedua pebalap Mercedes saat di lap 31 dan 33 dengan bergantian posisi terdepan, namun Vettel memiliki situasi yang sangat baik disaat Hamilton terkena penalti 10 detik yang harus memaksanya memberikan posisi terdepan untuk pebalap Ferrari 'Sebastian Vettel' dan rekannya Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton sendiri mampu memperbaiki posisinya di depan Ferrari hingga melewati garis akhir pertandingan yang membuatnya meraih posisi kedua dan Bottas meraih posisi ketiga dibelakang Hamilton. Sementara itu rekan Vettel di Ferrari 'Kimi Raikkonen' meraih posisi ke-empat dengan catatan waktu 20 detik lebih lambat dari Sebastian Vettel. [yus/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
blackauto,
#
sebastian vettel,
#
lewis hamilton,
#
valtteri bottas,
#
gp bahrain