MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari dan Haas Segera Putuskan Masa Depan Mick Schumacher

AUG 15, 2021@15:00 WIB | 331 Views

Mattia Binotto sedang dalam pembicaraan dengan Haas terkait masa depan Mick Schumacher.

Ferrari dan Haas Segera Putuskan Masa Depan Mick Schumacher

Tujuan dari pembicaraan itu adalah untuk mempertahankan driver Jerman itu di Haas untuk musim kedua. Meskipun Haas telah mengkonfirmasi semuanya kecuali Nikita Mazepin untuk 2022, kepala tim Guenther Steiner mengatakan detailnya masih perlu diperbaiki ketika membahas nama Schumacher.

Sebagai anggota Ferrari Driver Academy, kepala tim Scuderia Binotto menempatkan Schumacher di tim Haas musim ini. Driver asal Jerman itu menjalani paruh pertama musim yang beragam, mengalami dua kecelakaan berat dalam latihan terakhir yang berarti dia tidak dapat ambil bagian dalam kualifikasi, tetapi unggul atas rekan setimnya di klasemen.

Baca juga: Fantastis! Ferrari Enzo Langka Terjual seharga Rp 55 Miliar!

Ferrari dan Haas Segera Putuskan Masa Depan Mick Schumacher

Schumacher berada di tempat ke-12 klasmeen, mencapai itu di Grand Prix F1 Hungaria. Dan Binotto mengatakan kepada Gazzetta dello Sport: “Tahun ini lebih sulit bagi Ferrari Driver Academy, tetapi Anda harus memberi anak-anak waktu untuk tumbuh.

“Musim pertama Mick Schumacher berfungsi sebagai pembelajaran, tanpa tekanan, dan kami berdiskusi dengan Haas untuk mengonfirmasi dia di sana.” Binotto berharap junior Ferrari lainnya di Formula 1, Antonio Giovinazzi, juga dapat mempertahankan kursi balapnya bersama Alfa Romeo untuk musim depan.

Baca juga: F1: Mick Schumacher Belum Puas Menjalani Debut di Formula 1

Ferrari dan Haas Segera Putuskan Masa Depan Mick Schumacher

“Giovinazzi tetap menjadi driver cadangan kami, alternatif pertama dari driver reguler,” tambahnya. “Dia menunjukkan pertumbuhan setiap tahun dan saya harap dia bisa bertahan di Alfa, dia pantas mendapatkannya.”

Adapun tentang driver Ferrari, Binotto menegaskan kembali bahwa dia yakin Charles Leclerc dan Carlos Sainz adalah barisan ‘terbaik’ di grid. Duo ini telah mencetak 163 poin sekaligus mengamankan hasil runner-up. Sainz finish kedua di Monaco dengan Leclerc finish kedua di Inggris. “Saya yakin dengan Leclerc dan Sainz, kami memiliki duo terbaik di F1,” kata Binotto. “Mereka berbakat, cepat dan muda, jaminan untuk masa depan”, ungkapnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
ferrari,
#
haas,
#
mick schumacher,
#
masa depan mick schumacher