MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mick Schumacher Belum Puas Menjalani Debut di Formula 1

AUG 07, 2021@15:00 WIB | 264 Views

Mick Schumacher tidak sepenuhnya puas dengan paruh pertama musim ini sebagai rookie Formula 1 dan menargetkan peningkatan.

Juara bertahan Formula 2 dan anggota Ferrari Driver Academy itu mendapatkan kursi tim Haas untuk tahun 2021 sekaligus menandai debutnya di Formula 1, tetapi itu tidak berjalan mulus. Tugas yang dihadapi Haas dalam upaya pemulihan posisi adalah hal berat, dengan tim berbasis AS itu tergelincir ke bagian belakang grid dan masih menantikan poin perdana.

Namun beberapa pihak menganggap masalah Haas menjadi keuntungan bagi Schumacher, memungkinkan dia untuk mempelajari segala hal di Formula 1 jauh dari tekanan nama besar sang ayah, Michael Schumacher.

Dan sementara dia telah membuktikan diri sebagai driver yang berkinerja lebih baik atas Nikita Mazepin, Schumacher tetap menjadi sorotan setelah beberapa kecelakaan dalam 11 putaran.

Yang terbaru terjadi di Hungaria sekaligus memaksa Schumacher melewatkan kualifikasi. Oleh karena itu, wajar jika dia tidak puas dengan performa sejauh ini.

“Saya pikir tidak ada yang spesial. Saya belum puas dengan bagaimana paruh pertama berjalan," katanya kepada Bild. “Itu semacam bagian menjadi rookie. Ambisi saya adalah melakukan yang terbaik dan mendapatkan podium.”

Sebenarnya, Schumacher mendapat kesempatan untuk finish lebih baik di Hungaria, sebelum sesaat terjadi beberapa insiden. Akan tetapi dia gagal memanfaatkan situasi karena masalah pada mobilnya.

Dan mengenai hal itu, Schumacher mengatakan, “Saya mendapatkan instruksi yang bagus, saya bersaing namun ada kendala pada mobil.

“Sayangnya saya tidak bisa memanfaatkan situasi dan finish lebih tinggi. Tapi saya yakin hasil terbaik akan datang”, pungkasnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mick schumacher,
#
debut di formula 1