MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Tetap Bertahan di Mclaren?

SEP 24, 2017@10:00 WIB | 224 Views

Bos Mclaren, Eric Boullier kali ini mengklaim bahwa Mclaren akan memiliki musim yang lebih baik lagi berkat kepergian Honda dan mendatangkan Renault sebagai pemasok mesin utama. Sementara itu, pebalap Fernando Alonso menyatakan ingin tetap bertahan di McLaren untuk masa depannya. Kontrak Renault sendiri telah diumumkan pada akhir pekan lalu di Singapura namun belum ada pengumuman secara resmi perihal masa depan Alonso.

Seperti diberitakan sebelumnya, pebalap kelahiran Spanyol tersebut sempat frustasi karena tidak bisa menampilkan performa skill balapnya disebabkan mesin Honda yang tidak kompetitif dalam tiga tahun terakhir ini. Dan puncaknya pada musim 2017 yang membuat Fernando Alonso membuka tabir untuk hengkang dari Mclaren bila mereka masih memakai mesin yang tidak optimal.

Pihak Mclaren pun melihat Fernando Alonso sebagai pebalap idaman mereka saat ini dan yang akan datang. Dengan kembalinya performa mobil Mclaren bersama mesin Renault mereka memiliki alasan bagus untuk mempercayai Alonso sebagai tumpuan dalam pertarungannya di kejuaraan Formula 1.

Namun, meski sudah jelas ada proyek peralihan mesin Honda terhadap Renault di musim depan, nyatanya masih ada pertanyaan terkait Fernando Alonso dalam karirnya bersama McLaren. Namum bos McLaren kembali menegaskan, "Dia menginginkan mobil dengan mesin yang kompetitif maka dari itu kami berikan keinginannya." Dari pernyataan Eric Boullier tersebut sangat jelas bahwa Mclaren tetap ingin mempertahankan mantan juara dunia dua kali tersebut.

Eric Boullier pun berharap dari peralihan mesin ke Renault akan mengembalikan McLaren ke posisi tiga besar. "Hari ini kita tahu bahwa kami memiliki chassis dan mesin yang lebih baik dari sebelumnya yang memungkinkan kami akan berada di posisi tiga besar lagi. Kami tidak peduli dengan peran yang akan dimainkan oleh Fernando Alonso. Yang terpenting bagi kami mengembalikan performa McLaren di kejuaraan Formula 1 dan itu pun harus satu paket dengan pebalapnya," tegas Boullier. [yus/timBX]

Tags :

#
fernando alonso,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1