MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Ingin Bertahan di Alpine F1 Hingga 2024

JUN 27, 2021@15:00 WIB | 181 Views

Fernando Alonso mengatakan dia tetap menjadi rekan setim Esteban Ocon di Alpine F1 hingga akhir musim 2024.

Juara dunia kali itu, yang akan berusia 40 tahun bulan depan, saat ini memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim 2022. Tetapi dalam sebuah wawancara dengan media berbasis Spanyol AS, ia mengungkapkan rencana untuk melanjutkan balapan di Formula 1 dengan Alpine jauh lebih lama.

Rekan setimnya, Sebastian Ocon, baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan durasi tiga tahun bersama tim Alpine untuk mengamankan masa depannya hingga akhir musim 2024.

Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan pada 2024, Alonso menjawab: "Saya akan berada di sini, pasti ... sebagai rekan satu timnya (Ocon)."

Jika itu terjadi, Alonso akan tetap berada di Formula 1 pada usia 43 tahun, tetapi jelas bahwa dia masih memiliki motivasi, semangat dan keinginan untuk sukses dalam segala yang dilakukan.

“Setiap kali saya menutup visor (helm), saya ingin menjadi kompetitif dan saya suka melakukan hal-hal yang benar,” katanya. “Saya suka mempertahankan tingkat disiplin dan komitmen yang tinggi.

“Tingkat komitmen dan pengorbanan saya ada di level tinggi. Bagi saya, apa pun yang saya lakukan adalah 100%. Atau saya tidak melakukannya sama sekali.”

Alonso ditanya tentangrencana jangka panjang dan bagaimana tentang peluang juara Formula 1, dan dia menjawab: “Saya tidak tahu. Saya belum menetapkannya sebagai tujuan pasti atau sesuatu yang wajib dicapai.

“Setiap kali saya melepas visor dan keluar pada hari Minggu, saya berpikir ada kemungkinan untuk memenangkan balapan. Bahkan sekarang, ketika saya tahu itu tidak mungkin, saya keluar dengan mentalitas itu.

“Tahun depan jika semuanya bersatu dan lebih ketat, mungkin kita bisa bermimpi lebih banyak. Dan jika tidak, itu juga tidak akan mengecewakan, dan saya akan mencoba untuk meningkatkan dan berkembang untuk 2023.”

Namun terlepas dari keinginan untuk melanjutkan karir balap kompetitif, Alonso mengatakan dia tidak termotivasi oleh rekor seperti menjadi driver dengan penampilan Formula 1 terbanyak dalam sejarah.

“Driver yang tersedia semakin muda dan semakin banyak pengalamantiap musim,” tambahnya. "Ketika saya mulai ada 16 atau 17 driver, sekarang ada 23. Itu normal bahwa dalam 15 atau 20 tahun, semua statistik grand prix akan pecah." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
f1 2021,
#
alpine f1,
#
esteban ocon