MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Mercedes Ingin Penundaan Aturan Mesin Baru Formula 1

JUL 08, 2021@08:00 WIB | 143 Views

Toto Wolff dan Christian Horner belum memiliki kesepakatan musim ini, tapi mereka tampaknya setuju untuk menunda aturan mesin baru Formula 1.

Evolusi berikutnya dari unit daya Formula 1 akan diperkenalkan pada tahun 2025, tetapi kepala tim Red Bull Horner mengatakan akan ‘lebih masuk akal untuk melakukan pekerjaan dengan benar untuk tahun 2026’.

Belum ada banyak kesamaan antara bos dari dua protagonis kejuaraan dunia tahun ini, namun masalah kali ini tampaknya membuat mereka memiliki pendapat yang sama.

Toto Wolff selaku Co-owner dan bos tim Mercedes F1 memberikan pendapatnya setelah pertemuan pemangku kepentingan mesin Formula 1 di Red Bull Ring akhir pekan lalu, yang juga dihadiri oleh perwakilan dari produsen potensial masa depan seperti Audi dan Porsche.

Ini akan menghemat biaya besar untuk menunda mesin baru selama satu tahun, mengingat tim musim depan harus berinvestasi dalam mobil baru karena perubahan besar dalam peraturan.

"Ada kemungkinan kami akan menemukan kompromi, memajukan penggunaan bensin hijau satu atau dua tahun dan memperpanjang aturan saat ini selama satu tahun," kata Wolff, dikutip dari SoyMotor. “Mungkin semua pihak siap pada 2026 karena Formula 1 harus menjadi contoh.”

CEO F1 Stefano Domenicali, yang memimpin pertemuan di Austria, berpendapat bahwa diskusi tersebut merupakan ‘langkah baik’ dalam menentukan langkah untuk tahun 2025 dan seterusnya, dan mengatakan konsep turbo hybrid akan tetap ada.

“Hybrid akan ada di sana,” katanya. “Fokus pada masa depan akan lebih pada hibridisasi mesin. Namun dasar-dasar dari semua mesin ini akan tetap ada.”

Sampai tahun ini, dengan Mercedes masih tertinggal dari Red Bull secara signifikan, tim yang dipimpin Wolff telah sepenuhnya mendominasi era turbo hybrid.

Pria asal Austria itu menambahkan: “Saya tidak tahu apa solusinya, tetapi kami membutuhkan unit daya yang juga representatif di bidang elektrifikasi. Pada saat yang sama kita harus mengembangkannya dengan anggaran jauh di bawah anggaran saat ini, dan bahwa biofuel merupakan bagian penting.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toto wolff,
#
bos mercedes,
#
formula 1 2021,
#
f1 2021