MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Mercedes Dukung Mesin F1 Lebih Bising

JUN 05, 2017@11:00 WIB | 227 Views

Bos Mercedes F1, Toto Wolf, mengungkapkan mesin Formula 1 yang lebih berisik harus dijadikan poin utama dalam diskusi pada regulasi baru yang akan diadakan pada tahun 2021.

Mesin yang kurang ganas dan berisik menjadi kendala salah satu keluhan terbesar pada mesin V6 hibrida yang telah diperkenalkan sejak 2014 lalu. Dari hal tersebut terkuak isu bahwa di masa yang akan datang akan muncul sebuah mesin V8 pada kejuaraan formula 1.

Meski bos Mercedes tidak pernah berpikir untuk melihat F1 kembali menggunakan teknologi lama, namun ia mengakui bahwa suara mobil-mobil F1 sebenarnya harus bisa lebih bising [berisik] lagi.

"Menonton balapan itu masih sebuah pengalaman visual dan audio, meski di tengah-tengah maraknya teknologi hibrida, peningkatan efisiensi, dan bahkan teknologi tanpa awak pada mobil jalanan. "Kita bisa melihat mobil melaju dengan kencang, tapi suara juga menjadi penting. Itu akan memberikan tambahan persepsi terkait tenaga dan kecepatan.

"Saya pikir, dengan mesin generasi sekarang, poin itu mungkin sering terlupakan. "Tapi suara mesin sekarang sebenarnya juga tidak terlalu jelek. Namun, pada tahun 2020, ketika kami membangun mesin generasi baru, kualitas suara harus menjadi poin penting, sangat penting."

"Saya 110 persen yakin F1 harus selalu berbasis teknologi," ucap Wolff. "Jika kita kembali ke V8, maka F1 akan kehilangan DNA mereka. Kita harus memiliki mesin yang paling bertenaga dan paling cepat dengan teknologi terbaik." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
toto wolf