MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Siap Suplai Mesin F1

SEP 22, 2017@10:09 WIB | 176 Views

Aston Martin "mungkin tertarik" untuk menjadi pemasok mesin Formula 1, tergantung pada susunan regulasi paska tahun 2020, menurut CEO Andy Palmer. Formula 1 telah menggunakan msin turbocharged 1,6 liter V6 sejak 2014, namun awal tahun ini, seluruh tim sepakat untuk mengenalkan mesin yang lebih sederhana, lebih murah dan lebih keras suaranya mulai musim 2021.

Adapun empat rencana regulasi mesin Formula 1 untuk tahun 2021 adalah;

1. Keinginan untuk mempertahankan Formula 1 sebagai puncak teknologi balap, dan sebagai laboratorium untuk mengembangkan teknologi yang relevan dengan mobil jalanan.

2. Membuat mesin di masa depan menjadi lebih kuat, sekaligus di saat yang bersamaan lebih sederhana dan lebih murah untuk dikembangkan dan diproduksi.

3. Meningkatkan suara mesin yang dihasilkan.

4. Membuat pebalap untuk bisa memacunya lebih keras setiap saat.

Produsen mesin saat ini, bersama dengan produsen yang tidak terlibat dalam Formula 1, telah menghadiri pertemuan teknis mengenai masalah ini, karena akan terus menghasilkan regulasi yang lebih jelas. Palmer mengkonfirmasi di Grand Prix Singapura bahwa Aston Martin, yang sudah memiliki hubungan dengan Red Bull, akan sangat terbuka untuk menjadi pemasok mesin, namun hanya jika biaya bisa diturunkan.

"Saya ke sini untuk menegosiasikan apa yang kita dalami untuk olahraga ini tahun depan, tapi tergantung pada peraturan mesin 2021 seperti apa," jelas Palmer. "Jika kita bisa mendapatkan lebih banyak drama kembali ke olahraga ini, dan jika kita bisa mengurangi biaya mesin, maka Aston mungkin tertarik untuk memproduksi mesin independen.

"Dan dengan mesin independen itu, dan tujuan seperti itu, jelas akan masuk akal bagi kita untuk terlibat langsung, bahkan segera setelah tahun depan." Palmer berharap peraturan tersebut akan digariskan "pada akhir tahun". Kepala teknis Red Bull Adrian Newey sendiri telah bekerja sama dengan Aston Martin untuk membuat mobil hyper Valkyrie, didukung oleh Cosworth, produsen lain yang terlibat dalam perundingan paska-2020. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
aston martin,
#
blackauto,
#
autonews