MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Anniversary Grand Prix ke-70, Racing Point Tunggu Ketersediaan Sergio Perez

AUG 05, 2020@15:00 WIB | 296 Views

Racing Point masih menunggu konfirmasi apakah Sergio Perez siap membalap di Anniversary Grand Prix ke-70 akhir pekan depan, dengan asumsi hasil tes Covid-19 pembalap meksiko itu negatif.

Perez melewatkan Grand Prix Inggris setelah melakukan uji coba yang tidak meyakinkan Rabu lalu, diikuti dengan hasil positif tes Covid-19 pada hari Kamis, dengan Nico Hulkenberg bertindak sebagai penggantinya.

Dia telah melakukan isolasi sejak itu, bersama dengan pelatih fisik dan anggota tim manajemennya, yang keduanya dinyatakan negatif. Ketiganya telah melakukan perjalanan ke Meksiko pada pekan setelah Grand Prix Hongaria.

Situasi ini diperumit dengan perubahan dalam pedoman Inggris terkait karantina 7 hari menjadi 10 hari sehingga kondisi Perez diragukan, yang pada akhirnya akan ditentukan apakah dia siap membalap pekan ini.

"Kami akan mematuhi panduan National Health England sehingga kami akan melakukan apa yang mereka katakan," kata ketua tim Point Racing, Otmar Szafnauer.

"Saya tidak yakin apakah itu karantina 10 atau 7 hari saat ini, ada laporan yang bertentangan, tetapi kami akan mendapatkan panduan dari orang yang tepat di National Health England dan mengikutinya.

"Bahkan jika itu hanya karantina 7 hari, dia masih harus memastikan tes berikutnya adalah negatif dengan kode etik Covid yang dimiliki FIA, jadi kami akan berusaha mengujinya pada hari Kamis, dan jika dia positif maka dia tidak bisa datang ke paddock."

Szafnauer mengkonfirmasi bahwa tes hari Rabu untuk Perez yang tidak meyakinkan akan dianggap positif oleh otoritas kesehatan Inggris. "Sedikit kebingungan karena itu pada titik puncak dan tes tidak meyakinkan bukan bagian dari standar FIA," katanya.

"Dengan standar National Health England, tes yang tidak meyakinkan itu akan menjadi positif, sehingga Anda dapat melihatnya dan mengatakan itu adalah standar National Health England dan dia sudah positif pada hari Rabu, dan pada hari Rabu, Anda harus karantina selama 7 hari, dan 10 hari yang datang pada hari berikutnya juga memungkinkan atau mungkin ada perubahan, itulah yang saya tidak tahu.

"Jadi kita akan menanyakan hal itu kepada National Health England dan apa pun yang mereka katakan, itulah yang akan kita lakukan, kita akan mematuhi apa pun yang mereka anggap benar dalam situasi ini, tetapi ambiguitas datang karena hanya pada transisi itu."

Szafnauer mengatakan timnya masih menunggu kejelasan: "Kami harus mendapatkan jawabannya, saya tidak tahu kapan, tetapi (direktur olahraga) Andy Stevenson telah melakukan kontak dengan mereka dan mereka akan memberi tahu kami secara relatif.

"Saya pikir kita hanya perlu tahu sebelum Jumat depan, jadi kami punya sedikit waktu. Tapi kami ingin melakukan yang benar dan kami akan mengikuti panduan mereka dengan pasti.

"Kami hanya perlu memiliki panduan yang jelas dan begitu kami mendapatkannya, kami akan melakukan yang benar. Belum lagi jika Checo masih memiliki virus di sistemnya, kami juga tidak ingin dia berada di paddock.

"Kami harus melindungi tim dan semua orang dalam olahraga dan itulah yang akan kami lakukan. Bahkan jika National Health England mengatakan itu 7 hari dan dia bisa datang pada hari Kamis atau Jumat, kami masih akan mengujinya untuk virus dalam sistemnya, dan dia harus menyelesaikannya."

Jika Perez absen untuk balapan di Silverstone pekan depan, Hulkenberg kabarnya akan kembali ditunjuk sebagai pengganti pembalap Meksiko tersebut. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
anniversary grand prix ke-70,
#
racing point,
#
sergio perez