MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Amerika Serikat Tunjuk New York dan Las Vegas Jadi Kandidat Sirkuit Jalanan ala Formula 1

JUN 04, 2017@18:30 WIB | 211 Views

Amerika Serikat baru-baru ini merilis nama kota yang akan dijadikan trek balapan di kejuaraan formula 1. Seperti dilansir Auto motor und Sport, bahwa AS menambahkan diri mereka ke kalendar balap formula 1 dan Amerika Serikat menunjuk dua kota sebagai tuan rumahnya yaitu New York dan Las Vegas.

Bila rencana Amerika Serikat terealisasi maka kedua kota tersebut akan mereka jadikan Sirkuit jalanan layaknya sirkuit jalan raya Monte Carlo di Monako. Semenjak Liberty Media mengambil alih Formula 1, CEO Chase Carey secara pribadi mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan pengakuan yang lebih baik lagi di mata Amerika Serikat.

Seperti diketahui bahwa Amerika Serikat sudah memiliki sirkuit di ajang balapan formula 1 semenjak tahun 2012 dan rekor kemenangan masih dipegang oleh Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Kejuaraan Formula 1 juga memiliki ras lain di Amerika Serikat, seperti di Sirkuit Indianapolis, Phoenix, Sebring dan Watkins Glen. Dan tercatat sirkuit Watkins Glen menjadi tuan rumah terlama di Amerika Serikat dari tahun 1961 sampai 1980.

Kini kabar mencuat bahwa Las Vegas menjadi satu-satunya sirkuit yang paling kuat untuk dijadikan sirkuit jalanan ala formula 1. Meski ada juga yang menyebut New Jersey untuk bisa masuk dalam kalendar Grand Prix Formula 1, meski begitu kota New York dan Las Vegas lah menjadi kandidat terkuat di mata CEO Chase Carey. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto