MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alpine Siap Lepas Guanyu Zhou ke Tim Lain di Formula 1

SEP 29, 2021@15:00 WIB | 300 Views

Alpine siap kehilangan Guanyu Zhou dari program akademi jika itu memungkinkannya mendapat kursi balap Formula 1.

Akademi Alpine menampung dua junior yang sekarang sangat menarik di Formula 1, mereka adalah Guanyu Zhou dan Oscar Piastri yang sedang menjadi pemimpin klasemen F2. Zhou adalah penantang terdekat Piastri karena menempati posisi dua klasemen, meskipun Alpine saat ini tidak memiliki kursi lowong agar keduanya bergabung dengan grid 2022.

Driver muda asal Tiongkok itu telah dikaitkan ke Alfa Romeo untuk 2022, dan direktur eksekutif Alpine Marcin Budkowski mengatakan tim tidak akan menghalangi junior mereka untuk mengejar langkah itu jika memungkinkan.

Ditanya oleh awak media apakah Alpine dapat mempertahankan koneksi dengan Zhou jika dia bergabung dengan Alfa Romeo, Budkowski berkata, “Apakah ini masalah besar? Apa yang pada dasarnya kami katakan adalah bahwa akademi kami cukup sukses menghasilkan bakat-bakat hebat, dan dalam beberapa dari mereka akan matang yang tentunya siap untuk menjalani Formula 1.

“Jadi, pujian harus diberikan kepada akademi yang telah kami jalankan selama beberapa tahun terakhir dan untuk Mia Sharizman (direktur akademi Alpine) yang telah mempersiapkan semua anak muda ini dan membawa mereka melalui berbagai kategori ini dengan sukses.

Baca juga: F1: Alfa Romeo Konfirmasi Guanyu Zhou Masuk Daftar Kandidat Driver 2022

“Untuk pertanyaan tentang Guanyu Zhou, ada desas-desus yang beredar, dan sekali lagi saya tidak akan mengomentari rumor atau tentang kontrak driver, seperti yang saya katakan, kami sedang mengevaluasi opsi untuk driver akademi kami tetapi keberhasilan akademi juga diukur melalui outputnya.

“Kami menjalankan akademi ini karena kami ingin menghasilkan driver Formula 1 untuk Alpine, dan akademi seperti itu bisa disebut berhasil jika menghasilkan driver Formula 1, jadi kami tidak bisa menghalangi siapapun. Ini adalah parameternya dan perlu banyak perhitungan untuk membuat para driver muda kami sampai ke puncak.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula1 2021,
#
akademi alpine,
#
guanyu zhou