MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Konfirmasi Guanyu Zhou Masuk Daftar Kandidat Driver 2022

SEP 15, 2021@15:00 WIB | 112 Views

Guanyu Zhou ada dalam daftar kandidat Alfa Romeo untuk kursi balap 2022, namun Fred Vasseur tampaknya tidak dipengaruhi oleh sponsor bernilai tinggi yang akan datang bersamanya.

Menurut sejumlah laporan, sponsor Guanyu Zhou siap membayar Alfa Romeo sebesar €30 juta untuk menempatkan driver Tiongkok itu di kursi balap untuk musim depan. Alfa Romeo adalah satu-satunya tim dengan tanda tanya tentang line-up, dengan kursi kedua bersama Valtteri Bottas belum dikonfirmasi.

Sementara Antonio Giovinazzi berharap penampilannya di kualifikasi baru-baru ini akan menjadi keuntungan, satu poin yang dimiliki tidak menunjukkan hal itu. Ditanya apakah Guanyu Zhou adalah kandidat untuk kursi kedua Alfa Romeo, Fred Vasseur berkata, “Dia seperti driver unggulan lainnya di F2.

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik di F2, dia memenangkan beberapa balapan sejak awal musim, tetapi seperti tiga driver lainnya yang mampu meraih pole position.

“Tetapi siapa pun tahu bahwa F2 musim ini sedikit berbeda dibandingkan dengan masa lalu karena sejauh ini hanya ada empat balapan, tetapi di trek yang sulit karena yang pertama adalah Bahrain, kemudian Monaco, Baku dan terakhir adalah Silverstone.

Baca juga: F1: Alfa Romeo dan Aston Martin Luncurkan Livery Spesial Untuk Grand Prix F1 Italia

“Saya pikir Monza dan Sochi lebih konvensional dan mari kita lihat evolusi yang lebih muda, tetapi kemudian kita juga akan melihat apa yang terjadi dan kita ada di sana.” Terus ditanya apakah nama Zhou ada di daftar Alfa Romeo, Vasseur menambahkkan, “Zhou melakukan segalanya dengan baik di F2 dan pasti ada di daftar.

“Ini bukan hanya karena fakta bahwa dia orang Tiongkok, bahwa dia adalah unggulan di F2.  “Dia memenangkan beberapa balapan dan saya pikir setiap tim F1 memantaunya. Tetapi sekarang kami memiliki empat acara yang sedikit berbeda sehingga bisa melihat potensi para driver muda lebih lanjut.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
alfa romeo,
#
guanyu zhou,
#
daftar kandidat driver 2022,
#
formula 1,
#
f2