MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2021, Mick Schumacher Bakal Jalani Debut di Formula 1 Bersama Haas

DEC 03, 2020@18:00 WIB | 215 Views

Mick Schumacher akan membuat debut di ajang Formula 1 dengan tim Haas pada musim 2021. Mick, putra dari Michael Schumacher, akan lulus dari Formula 2 pada akhir tahun ini untuk mengikuti grand prix perdananya musim depan dan mengikuti jejak ayahnya setelah mendapatkan kontrak "multi-tahun" di tim berbasis Amerika Serikat yang memiliki hubungan dekat dengan Ferrari.

Konfirmasi resmi dari langkah yang diharapkan secara resmi dibuat oleh Haas pada tengah, menjelang Grand Prix Sakhir akhir pekan ini. "Prospek berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat bahagia dan saya tidak bisa berkata-kata," kata Schumacher.

“Saya ingin berterima kasih kepada Haas F1 Team, Scuderia Ferrari dan Ferrari Driver Academy yang telah mempercayai saya. Saya juga ingin mengakui dan menyampaikan cinta saya kepada orang tua saya dan saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka. Saya selalu percaya bahwa saya akan mewujudkan impian di Formula 1.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya harus ditujukan kepada semua penggemar motorsport di luar sana, yang telah memberikan dukungan sepanjang karir saya. Saya akan memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan, dan saya berharap untuk melakukan perjalanan ini bersama dengan Haas F1 dan mereka."

Pria Jerman 21 tahun ini berada di jalur untuk memenangkan kejuaraan F2 tahun ini, memasuki putaran terakhir di Bahrain dengan keunggulan 14 poin atas Callum Ilott, yang mengonfirmasi pada hari Senin bahwa ia telah absen dalam balapan F1 untuk tahun 2021.

Masih ada dua balapan tersisa dengan maksimal 48 poin yang ditawarkan, dan anggota Schumacher telah mengklaim dua kemenangan dan mengumpulkan total 10 podium sejauh musim ini.

Kepala tim Haas, Guenther Steiner, menjelaskan bahwa pihaknya sedang meletakkan "blok bangunan" di masa depan dan bahwa kelulusan Schumacher sepenuhnya dibenarkan berdasarkan penampilannya tahun ini.

“Saya sangat senang bahwa kami dapat mengonfirmasi Mick Schumacher di line-up pembalap kami untuk musim depan dan saya ingin menyambutnya ke dalam tim,” tambahnya.

“Kejuaraan Formula 2 telah lama menjadi tempat pembuktian bagi para talenta untuk menunjukkan kemampuan dan sepanjang 2020 ini tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam beberapa musim terakhir. Mick telah memenangkan balapan, mengumpulkan podium, dan unggul melawan beberapa bakat luar biasa pada 2020.

“Saya sangat yakin dia mendapatkan kesempatan untuk lulus ke Formula 1 berdasarkan penampilannya. Kami memiliki kesempatan di depan kami, sebagai tim, untuk mengevaluasi dan membina pembalap baru mengingat keakraban kami dengan paket balapan kami menuju tahun 2021.

"Kami menempatkan blok bangunan kami untuk pertumbuhan jangka panjang tim yang berkelanjutan dan saya menantikan kontribusi Mick baik di dalam maupun di luar jalur dalam proses itu."

Schumacher akan bermitra dengan sesama pembalap F2 Nikita Mazepin sebagai bagian dari line-up Haas all-rookie untuk tahun 2021 setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Mazepin, yang duduk di posisi ketiga dalam kejuaraan F2 menuju putaran final di Bahrain, dikonfirmasi dengan kesepakatan "multi-tahun" di Haas pada hari Selasa (30/11/2020). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mick schumacher,
#
formula 1 2021,
#
haas,
#
f1 2021