MENU
icon label
image label
blacklogo

Mungkin Masa Depan Chevy Silverado Berasal dari Kolaborasi Lordstown Motor dan General Motors

DEC 31, 2019@19:00 WIB | 227 Views

Tak cukup dengan gebrakan Ford membiayai Rivian dengan bantuan Amazon. Sang kompetitor plat merah General Motor rupanya juga sudah menyuntik dana funding ke Lordstown Motor untuk mengembangkan pickup listrik. Market pickup yang cukup besar di Amerika Serikat seperti kompetisi yang tak pernah habis, oleh manufaktur seperti Tesla, Rivian, dan Ford sendiri yang selangkah lebih dulu. 

Lordstown Motor mempersiapkan varian Endurance, sebagai segmen yang sedang berkembang di market, dan akan yang pertama masuk ke market. Secara spesifikasi teknis bisa dilihat ketika pemesanan model tersebut.

Langkah tersebut belum dibilang terlambat. Karena market mobil listrik baru di mulai tahun 2019, dengan kemampuan setiap motor listrik dipasang di setiap axle. Namun beredar juga kemampuan mobil listrik dengan setiap gardan memiliki dua motor listrik dan tentunya di berpenggerak 4 roda.  Teknologi yang digunakan Lordstown mengadopsi lisensi teknologi dari Workhorse, sebuah startup.

Dengan berpenggerak 4 wheel, itu bakal menghasilkan 600 hp yang cukup inovatif. Jadi setiap motor listrik menghasilkan 150 hp, dengan 4 mesin elektrik disetiap roda. Teknologi ini telah diterapkan Rivian ke R1T yang meluncur tahun 2018.

Setup yang digunakan Lordstown memudahkan kontrol torsi yang didistribusikan setiap roda, dan itu cukup berpotensi di dunia offroad, untuk sosok Endurance.

Berbekal desain pickup yang futuristik, berkemampuan towing beban sekaligus derek yang tersembunyi. Lampu depan yang tipis, kabin kotak, lengkungan fender roda yang menonjol, seperti sebuah paket masadepan dari Chevrolet Silverado.

Lordstown memberikan kepastian setidaknya kemampuan lajunya hingga 200 mil. Meski secara realistis butuh 2 kali angka tersebut, untuk dapat berkompetisi dengan brand lain. Namun Lordstown mengklaim kemampuan towingnya hingga 6000 pound atau sekitar 2,7 ton.  Ditambah stop kontak on board, memungkinkan men-charge dan mengisi perangkat elektrik dengan mengambil dari kapasitas baterai.

Lordstown setidaknya memiliki keunggulan signifikan dalam hal ini. Perusahaan itu membeli pabrik Lordstown, Ohio, yang ditutup oleh General Motors pada bulan Maret 2019 dan berencana untuk membangun Endurance di sana mulai pada kuartal keempat tahun 2020. 

Jika BlackPals yakin dengan pendekatan Lordtown untuk melistriki segmen truk pikap, Anda dapat mengirim uang muka $ 100 yang dapat dikembalikan ke perusahaan untuk mengamankan tempat awal. Endurance akan membawa harga dasar $ 52.500  atau sekitar Rp720 jutaan sebelum insentif memasuki persamaan.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
lordstown motor,
#
general motor,
#
pickup 4 wheel,
#
pickup full electric