MENU
icon label
image label
blacklogo

Publik Merindukan Kelahiran Hummer Kembali, Sayang General Motor Bungkam

JUN 19, 2019@09:00 WIB | 154 Views

General Motors tidak sedang mempertimbangkan kembalinya brand Hummer, sebagai salah satu SUV paling keren yang pernah ada. Jika Hummer diupayakan kembali, hal itu akan menjadi kompetisi menarik, terkait kehadiran Rivian yang telah bekerjasama dengan pihak Ford.  Munculnya Rivian  menjadi pesaing ketat Jeep Wrangler hybrid pada tahun depan. Hal ini juga diramaikan oleh klaim Tesla, jika perusahaan ini ikut perang di market pickup elektrik, dan Hummer bakal tampil sebagai electric vehicle.

Catatan penting, Hummer EV tidak harus berukuran besar, dan pastinya lebih ringan, dengan jangkauan lebih baik dengan menggunakan platform BEV3 yang memiliki kapasitas angkut besar. Jika Hummer kembali, generasi H1, H2 atau H3, mana dari varian tersebut yang Black Pals inginkan?

Hummer sebenarnya cukup disenangi oleh Mark Reuss, sebagai presiden General Motor. Maka kemunculan platform BEV3 dapat menjadikan Hummer sebagai pickup elektrik. Itu berarti Hummer EV benar-benar zero emission.

Seperti yang kita ketahui, Hummer diberhentikan sejak 2010 karena kebangkrutan, dan melonjaknya harga bahan bakar fosil saat itu. Sebelum dipensiunkan, Hummer telah mempersiapkan generasi H4 seperti sebuah Jeep Wrangler. Namun terlalu dini bila menyebutnya sebagai HX 2008 sebagai mobil konsep yang pernah diperkenalkan saat itu.

Pihak Bloomberg memastikan bahwa petinggi GM belum menyetujui kelahiran kembali Hummer.  Dengan menghadirkan versi elektrik, disisi lain akan menjauhkan dari pelanggan lama yang menyukai mesin ignition combustion. Namun kemampuan Hummer sebagai kendaraan taktis cukup dikenal di dunia militer Amerika Serikat.

GM cukup perlu menggarisbawahi historical tersebut, sebagai crossover yang dikenang pecintanya di dunia. Dimana versi electric dan off-road adalah dua hal yang mampu bersinggungan. Dengan motor electric mampu menghasilkan torsi instan, seperti melewati obstacle kayu besar atau bebatuan.

Yang perlu dicontoh adalah Rivian dengan varian R1T dan R1S yang diperkenalkan di Los Angeles 2018 lalu. Perhatian dan antusias masyarakat cukup bagus, dan pihak Rivian akan menjulanya di harga $70 ribuan. Rivian memang tidak disokong pendanaannya oleh General Motors, namun dapat bantuan dari Amazon setelah bermitra dengan Ford beberapa waktu kemudian.[Ahs/timBX]

Tags :

#
rivian,
#
hummer,
#
general motor,
#
crossover,
#
crossover electric