MENU
icon label
image label
blacklogo

Empat Hatchback Ford yang Bakal Mejeng di SEMA 2017

OCT 16, 2017@20:00 WIB | 295 Views

Berbagai produsen mobil dunia saat ini sedang bersiap untuk menghadapi ajang Specialty Equipment Market Assocoatin (SEMA) 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Tak mau ketinggalan, Ford dipastikan akan meramaikan ajang tahunan dengan merilis empat konsep sekaligus pada ajang tahunan yang digelar pada November 2017.

Dari foto yang diunggah oleh Ford keempat hatchback ini memiliki karakter dan style yang berbeda. Ya, seperti diwartakan Carscoops, keempat mobil ini ternyata dibuat oleh berbagai modifikator yang berbeda. Lantas seperti apa gaya modifikasi Ford?

Pertama

Ford Focus ST yang di poles oleh rumah modifikasi, Blood Type Racing menampilkan warna body yang mencolok dengan ‘menguyur’ warna body Midnight Purple. Pada bagian depan terdapat grill yang terbuat dari serat karbon, body kit, dan sayap belakang yang membuat hatchback ini semakin agresif.

Rumah modifikasi juga memasang satu set B-Forged Performance berukuran 19 inci yang dibalut dengan ban Toyo T1. Yang menarik, pada bagian atas terdapat rak dari Rally Innovations, dengan sistem rak Thule yang mencakup helipad drone khusus yang menambah daya tarik mobil ini.

Dibawah bonet, berbagai sentuhan juga dilakukan dengan memasang mesin EcoBoost 2.0 liter empat silinder dengan Borg Warner turbocharger, Ford Performance exhaust system, dan COBB. Model ini juga dilengkapi dengan intercooler Mishimoto, dan radiator yang telah diupgrade.

Kedua.

Ford Focus RS TriAthlete yang diberi sentuhan oleh VMP Performance. Tangan sang tuner maki n membuat hatchback ini kian agresif dengan guyuran warna black matte pada bagian eksterior. Kemudian pada kap mesin, splitter depan dan diffuser belakang yang semuanya menggunakan bahan serat karbon.

Melihat ke bagian kaki kaki, suspensi Air Lift dan velg 19 inci dengan merk Forgestar CF5 Deep Concave Wheels yang dibalut dengan ban Michellin Pilot Sport Cup 2membuat mobil ini lebih amblas dan sporty.

Mesin empat silinder EcoBoost 2.3 liter yang dilengkapi dengan beberapa sentuhan seperti intercooler berperforma tinggi, dan cat-back exhaust system yang terbuat dari bahan serat karbon. Sang tuner juga melakukan perubahan termasuk pemasangan katup blow-off dual port dan tuner COBB.

Ketiga

Ford Focus RS dengan rumah modifikasi Universal Technical Institute. Hatchback lebih bergaya stance yang lebih sporty dengan laburan warna kuning pada bagian eksterior dan sejumlah komponen serat karbon dari Anderson Composite. Kemudian perubahan lainnya termasuk suspensi coilover rem baer dan velg 19 inci dengan ban Falken FK150.

Bagian jantung pacu sendiri tidak terlalu signifikan, sang tuner hanya mengupgrade dengan Fullrace, intercooler, dan sistem Ford Performance exhaust.

Keempat

Ford Focus RS yang dirubah oleh rumah modifikasi Rally Innovations. Sesuai dengan label sang tuner, mobil ini memiliki penampilan berkonsep reli. Sang tuner merubah mendesain dua ventilasi pada bagian kap mesin, aluminum front splitter dan sayap belakang yang besar.Disisi lain, ada lampu bantu dan velg OZ Racing Superturismo GT dengan ban Nitto NT01.

lalu pada bagian kaki kaki sang tuner melengkapi suspensi coilover, Eibach sway bars, dan high-performance brakes untuk menstabilkan laju pada mobil ini. Kemdian bagian kap mesin diupgrade dengan downpipe Borla, cat-back exhaust, dan sejumlah komponen Mountune. [ddy/timBX]

Tags :

#
sema 2017,
#
blackauto,
#
autonews,
#
modifikasi