MENU
icon label
image label
blacklogo

Eksekutif Tesla Kembali Mengundurkan Diri

APR 12, 2019@10:00 WIB | 363 Views

Tesla kini mengalami krisis pemimpin lantaran salah satu eksekutifnya kembali mengundurkan diri. Karl Wagner, seorang mantan agen CIA yang disewa Tesla tahun lalu untuk menjadi Kepala Baru Keamanan Global, mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari Tesla kemarin.

“Elon Musk adalah seorang visioner dan karyawan Tesla nomor dua setelah pejuang bayangan CIA dalam hal kecerdikan, keberanian, dan ketekunan. Ketika saya pindah ke fase berikutnya dalam kehidupan profesional saya, saya bangga dan merasa terhormat telah bekerja bersama mereka," ujar wagner. Dia meninggalkan perusahaan setelah bekerja selama delapan bulan.

Wagner adalah satu di antara beberapa eksekutif Tesla lain yang meninggalkan perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Adam Plumpton, seorang eksekutif Supply Tesla lama yang baru-baru ini menjabat sebagai Direktur Senior Perencanaan Supply Chain, mengumumkan bahwa ia meninggalkan perusahaan di halaman LinkedIn-nya .

“Memimpin perencanaan dan pelaksanaan pasokan untuk bisnis otomotif, energi, dan surya Tesla. Ruang lingkup materi langsung mencakup bagian unik di seluruh pemasok tingkat 1K, mendukung produksi di 3 pabrik. Pemimpin kunci dalam proses perencanaan perusahaan (SOP) selama  peluncuran produk dan siklus jalan yang menantang,” tulis Wagner dalam LinkedIn-nya.

Nate Coleman, Direktur Senior Kualifikasi untuk Produk Energi di Tesla, juga baru-baru ini memperbarui profil LinkedInnya untuk mengumumkan resignnya dari perusahaan. Dia telah terlibat secara langsung dan tidak langsung dengan Tesla selama dekade terakhir. Dari 2010 hingga 2013, Coleman adalah direktur teknologi di Zep Solar, produsen perangkat pemasangan panel surya yang diakuisisi oleh SolarCity.

Sekarang Coleman telah bekerja sebagai Wakil Presiden bidang Kualifikasi & Manajemen Produk di ZOLA Electric, yang masih terkait secara tidak langsung dengan Tesla.

Direktur Global Treasury Tesla, Pedro Glaser, juga memperbarui profil LinkedIn- nya untuk mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan perusahaan. Glaser berada di Tesla selama lebih dari dua tahun dan tiga tahun di SolarCity sebelum itu.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla motors,
#
eksekutif,
#
direksi,
#
mengundurkan diri,
#
resign