MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Kembali Menambah Jajaran Motor Kelas Adventure dengan Meluncurkan Ducati DesertX

DEC 10, 2021@12:05 WIB | 473 Views

DesertX pertama kali ditampilkan oleh pabrikan yang berbasis di Bologna ini sebagai konsep pada tahun 2019. Motor ini didasarkan pada model Scrambler 1100 tetapi disetel untuk performa off-road. DesertX siap untuk melintasi jalanan yang tidak rata hingga ke gurun pasir dengan mulus, berkat spesifikasi yang cukup impresif.

Motor kelas adventure ini menggunakan ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR yang membungkus pelek berjari-jari 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Selain itu, memiliki ground clearance 250mm dan frame off-road kokoh yang memungkinkannya untuk menangani kondisi seperti apa pun.

Faktor ergonomisnya, menjadikan DesertX mesin serbaguna yang mampu melintasi baik jalan berbatu dan tidak rata ataupun merasakan perjalanan panjang di jalan aspal dengan sangat mulus. Dari segi performa, DesertX hadir dengan mesin Testastretta 937cc berpendingin cairan yang menghasilkan 110 hp (81 kW) pada 9.250 rpm dan torsi 92 Nm (68 lb-ft) pada 6.500 rpm. Motor ini memiliki bobot sekitar 1,7 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya dan dilengkapi dengan rasio roda gigi yang dimodifikasi untuk menawarkan penanganan off-road terbaik.

Dari segi teknologi, Motor baru ini dikemas dengan berbagai fitur. Fleksibilitasnya tercermin dalam enam Mode Berkendara. Dua di antaranya, adalah mode Enduro dan Rally, yang ditujukan untuk menghadirkan pengalaman berkendara off-road yang takkan terlupakan. Kontrol traksi, cornering ABS, dan kontrol jelajah adalah beberapa fitur lain yang membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan. DesertX menampilkan layar TFT berwarna berukuran 5 inci, yang memungkinkan integrasi dengan Sistem Multimedia Ducati, serta memastikan pengendara dapat menghubungkan smartphone-nya melalui Bluetooth.

Dasbor dilindungi oleh kaca depan yang mengintegrasikan full dual DRL LED  ke dalamnya, memadukan gaya retro dengan modern menjadi satu unit kohesif tunggal. All New DesertX akan tersedia di dealer Ducati mulai Mei 2022, tetapi harga belum diumumkan secara resmi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ducati,
#
desertx,
#
ducati desertx,
#
adventure bike