MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati DesertX Meluncur Di Indonesia, Segini Harganya

NOV 19, 2022@11:00 WIB | 1,997 Views

Ducati Indonesia baru-baru ini meluncurkan motor adventure andalannya di Tanah Air, yaitu DesertX. Ducati sendiri membanderol motor adventure-nya ini dengan harga Rp 575 juta Off The Road.

Dilihat dari desainnya, DesertX hadir dengan desain khas motor reli Dakar di era 80-an. Sebagai motor adventure, DesertX dibekali dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci yang bisa melibas segala medan, mulai dari jalan raya, hingga medan berat seperti pegunungan atau jalan sempit.

Ducati DesertX dibekali dengan rangka teralis terbaru yang lebih ringan dibandingkan DesertX sebelumnya. Rangka teralis terbaru ini dikombinasikan dengan suspensi dengan travel yang panjang dan dapat disetel sesuai keinginan pengendara. 

Karena peruntukannya sebagai motor off-road, Ducati DesertX punya seat height yang cukup tinggi, yakni sekitar 875 mm. Walau demikian, Ducati menawarkan aksesoris Lowered Seat dan juga Lowering Kit. DesertX punya bobot 202 kg.

Motor adventure ini punya apasitas tangki bahan bakar dengan kapasitas 21 liter, cukup untuk digunakan dalam berpergian jarak jauh. Selain itu, Ducati juga menambahkan tangki ekstra berkapasitas 8 liter pada bagian belakang motor. 

Urusan mekanis, Ducati DesertX mengusung mesin L-Twin Testastretta berkapasitas 937cc yang sama dengan Multistrada V2, Hypermotard, dan Supersports yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 110 hp di 9,250 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
ducati desertx,
#
adventure,
#
adv,
#
sepeda motor