MENU
icon label
image label
blacklogo

DS Automotive Ciptakan Konsep Mobil Listrik Asimetris Bertenaga 1360 hp

MAY 11, 2018@10:00 WIB | 121 Views

DS Automotive yang berbasis di Prancis memunculkan sebuah konsep desain mobil yang asimetris, dan pertama kalinya di dunia. Mobil Konsep ini menggabungkan dua konsep sedan dan roadster sekaligus, yang bakal diperkenalkan pada 2035. Nama konsep mobil tersebut X E-Tense yang mengandalkan obyek kontras dan asimetris. Sedangkan nama X mewakili ide eksplorasi tanpa batas dalam dunia otomotif.

Direktur Desain DS Thierry Metroz menyampaikan, "Sejauh ini konsep mobil yang elektrik di pameran motor show  telah mengorbankan banyak gagasan pada generasi mobil konsep. Artinya masyarakat hanya dipatri dengan dashboard dan kursi sintesis saja."

Sebaliknya Metroz mulai memperkenalkan desain yang berbeda. Desain agresif bak seekor binatang liar dibalik kemudi. Sebuah ruang untuk ibu dan anak. Sedangkan ruang kockpit khusus untuk pengemudi. Metroz menyebutnya sebagai "sensual capsule"  yang cukup lapang untuk satu penumpang atau dua kursi untuk penumpang.

X E-Tense  memiliki lampu, fender dan diffuser yang menambahkan kekuatan melonjak dengan keras. Power electric-nya dihasilkan hingga 1.360 hp atau 1014 kW. Dengan fitur mode sirkuit, disertai dengan traksi, grip dan deceleration management system  yang aktif menyesuaikan permukaan jalanan dan performance. 

Sedangkan dalam fitur standar, motor listrik hanya dibatasi 540 hp. Dan selain itu X E-Tense juga memiliki mode otonom, yang memungkinkan pengemudi menyerahkan kendali teknologi. Saat Anda memasuki kabin, sebuah asisten pribadi bernama IRIS untuk membantu pengemudi dan penumpang mendapatkan hasil maksimal. IRIS berupa sebuah hologram yang dikonfigurasi dan terhubung dengan cloud yang berada diantara ruang kemudi dan ruang penumpang. 

Erice Apode, Vice President Senior Produk dan Pengembangan Bisnis DS, menyampaikan, "Kami tidak memiliki niat hanya sebagai pemasok mobilitas semata, X E-Tense lebih untuk menawarkan semangat budaya dan sejarah mobil, memiliki dan menghargai sebagai extreme experience serta sense of luxury." [Ahs/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
ds automotive,
#
mobil listrik,
#
asimetrik,
#
sedan roadster