MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dorna Sports Tawarkan Bantuan Finansial Pada Semua Tim

APR 03, 2020@14:00 WIB | 776 Views

Promotor MotoGP, Dorna Sports, mengatakan pihaknya menawarkan bantuan finansial kepada semua tim satelit MotoGP, tim Moto2 dan Moto3 untuk membantu membayar gaji staf selama krisis virus corona.

MotoGP musim 2020 telah membuat lima putaran pertama tahun ini dibatalkan atau ditunda karena pandemi COVID-19, dengan setidaknya dua acara berikutnya (di Prancis dan Italia yang dijadwalkan untuk bulan Mei) diperkirakan akan tersingkir dari slot kalender yang sudah ada.

Dengan tidak adanya balapan yang terjadi saat ini dan tidak ada paparan bagi sponsor untuk memenuhi kewajiban kontrak, tim - terutama di Moto2 dan Moto3 - mulai muncul masalah secara finansial.

Dorna sendiri tidak menghasilkan pendapatan seperti biasanya, tetapi Carmelo Ezpeleta yang menjabat sebagai CEO telah mengungkapkan rencana untuk membantu tim dalam kejuaraan setidaknya untuk tiga bulan ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan media berbasis Spanyol AS.com, Ezpeleta mengatakan: "Kami berusaha membantu tim satelit sehingga mereka dapat membayar gaji setiap orang.

"Aset terbesar kejuaraan adalah orang-orang di dalamnya. Ada sekelompok besar orang yang bekerja di paddock dan kami harus berusaha untuk membuatnya tetap hidup dan sehat.

"Kami mulai belajar tentang kebutuhan tim Moto2 dan Moto3 dan kami telah memberi mereka, untuk saat ini senilai € 25.000 per pembalap.

"Di MotoGP, kami mengaktifkan beberapa jalur hidup untuk dapat membayar gaji staf. Dan itu bukan jumlah tetap per pembalap, tetapi per tim.

"Kami harus mempertimbangkan pengeluaran bulanan dan kami akan mencoba membantu mereka secara finansial untuk tiga bulan ke depan."

Dapat dipahami bahwa ‘garis hidup’ yang diberlakukan merupakan kemajuan dari bonus yang diterima oleh tim pada setiap akhir tahun.

Dorna belum mengeluarkan kalender yang direvisi setelah penundaan Grand Prix Spanyol untuk tanggal 3 Mei 2020 pada minggu lalu. Secara kontrak, MotoGP harus menjalankan minimal 13 putaran, dengan ide-ide seperti akhir pekan terdapat dua balapan dan memperpanjang musim hingga Januari juga diperdebatkan.

Pekan lalu, bos tim Honda Alberto Puig memuji tanggapan Dorna terhadap situasi virus corona dalam sebuah wawancara. [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
promotor motogp,
#
dorna sports,
#
finansial pebalap,
#
motogp 2020,
#
carmelo ezpeleta