MENU
icon label
image label
blacklogo

Desainer Ford Raptor 2021 Terinspirasi Dari Iron Man

FEB 05, 2021@19:00 WIB | 676 Views

Ditugaskan untuk mendesain ulang salah satu truk Ford yang paling populer dan dikenal luas adalah pekerjaan besar, tetapi Tom Liu siap untuk Ford F-150 Raptor . Tidak hanya dia memiliki generasi sebelumnya yang tampak luar biasa untuk digunakan sebagai panduan, tetapi juga beberapa inspirasi miliknya sendiri. Liu baru berusia 30 tahun dan merupakan penggemar fiksi ilmiah, jet tempur, video game, dan pahlawan super komik, terutama Iron Man.

Berbicara kepada Detroit Free Press, Liu membocorkan beberapa rahasia styling-nya. "Saya juga melihat hal-hal konseptual yang dirancang khusus untuk video game. Kadang-kadang mereka memfokuskan gaya dan desain mereka berdasarkan pengaturan futuristik fiksi. Mereka berpikir di luar kotak; mereka tidak hidup dengan batasan kehidupan nyata. Mereka gila pada desain. Di situlah saya akan mencari inspirasi," imbuhnya.

Liu lahir, dibesarkan, dan dididik di China dan hanya berimigrasi ke AS beberapa tahun yang lalu, tetapi dengan cepat mendapatkan pekerjaan sebagai desainer eksterior di Ford pada tahun 2016. Inspirasi desain jet tempur datang melalui F-22, khususnya bentuk dan sudut truk. Mendefinisikan ulang pencahayaan juga merupakan tujuan utama yang dimiliki Liu. Di atas segalanya, dia tahu dia harus melakukan desain sesuatu yang lebih tampan daripada saingan mana pun.

"Tim desain kami sepenuhnya menata ulang tampilan lampu penanda dari sesuatu yang biasanya terlihat seperti dekorasi Natal, menjadi sesuatu yang hanya akan Anda temukan di film sci-fi atau video game. Sayap tipis dan stabilisator vertikal dari jet tempur itu, cara mereka menonjolkan kecepatannya, bagi kami ini tentang perasaan maju dan mundur, memberi kesan gerak,” tambahnya.

Membuat lampu tampak lebih besar dan lebih lebar adalah tujuan utamanya. Tampilan lampu depan dan lampu belakang yang dipahat tentu memiliki elemen Iron Man. Anda dapat mengatakan bahwa Ford mengambil kesempatan pada Liu dengan menugaskannya versi off-road pamungkas berikutnya dari waralaba truk F-Series senilai $ 50 miliar (sekitar Rp703 triliun), tetapi bakatnya diperhatikan beberapa tahun yang lalu ketika dia pertama kali dipekerjakan. Fakta bahwa ia naik menjadi desainer utama untuk Raptor generasi ketiga hanya dalam beberapa tahun jauh lebih mengesankan. [ibd/timBX]

Tags :

#
desainer ford raptor 2021,
#
desainer ford,
#
ford raptor 2021,
#
ford f-150 raptor