MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford F-150 Raptor SuperCrew Mulai Lakukan Perjalan Ke China

FEB 07, 2017@07:00 WIB | 400 Views

Meskipun Ford diterpa masalah terkait hengkang-nya dari pasar Indonesia dan beberapa negara lain karena penjualan-nya yang terus melorot. Namun di China, permintaan Ford terus meningkat. Hal ini terbukti Ford telah melakukan ekspor model F-150 Raptor SuperCrew.

Seperti diberitakan Motor1, Ford F-150 Raptor SuperCrew dikabarkan sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut untuk menuju pasar China. Ford mengeskpor mobil berperforma tinggi ini dikarenakan pelanggan di China sangat membutuhkan mobil yang bisa menempuh segala medan.

Ini merupakan pertama kali Ford mengekspor terhadap model Ford F-150 SuperCrew yang paling laris di Amerika Serikat. "Ekspor ke China memungkinkan kita untuk membawa kelompok baru dari penggemar ke dalam keluarga Ford," kata Presiden Ford Amerika Serikat, Joe Hinrichs.

Ford hanya mengeskpor model SuperCrew empat pintu. Untuk spesifikasinya sendiri, tidak ada perbedaan dengan Amerika Serikat. Pikap tersebut di dukung mesin 3.5 liter V6 yang dapat meghasilkan 450 tenaga kuda dan torsi 692 Nm. Mesin  akan diaplikasikan melalui gearbox otomatis.

Pikap tersebut juga sudah disematkan Terrain Management System yang memungkinkan driver dengan mudah untuk memindahkan sistem mode tersebut AWD ketika mengatasi jalanan ekstrem.

"Ford Raptor memiliki kemampuan di segala medah. Pikap ini juga menjadi sorotan di setiap pameran mobil dan kami sudah membawanya ke seluruh China," jelas President Ford Asia Pasific, David Schoch.

Meskipun Ford belum mengungkapkan berapa pikap bongsor ini dilepas, David hanya mengatakan yang pasti lebih mahal. Karena pikap ini hanya diproduksi di Amerika Serikat saja. Di Amerika Serikat sendiri pikap ini dijual dengan harga USD 53.140. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford f-150 raptor supercrew,
#
ford f-150 raptor,
#
ford f-150,
#
ford