MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapat Suntikan Dana - Norton Siap Tingkatkan Produksinya

APR 24, 2017@10:00 WIB | 467 Views

Norton Motorcycle berencana akan meningkatkan produksi kendaraanya dalam waktu dekat ini. Pasalnya produsen dua asal Inggris ini telah mendapatkan suntikan dana dari salah satu bank yakni Spanish bank Santander.

Dengan dana sebesar 3 juta poundsterling, dikabarkan Norton akan menambah tenaga kerja sebanyak 40 karyawan guna meningkatkan produksi. Tahun lalu, pabrik Norton di Castle Donington, telah menunjukkan skala produksi yang relative kecil dengan kapasitas yang terbatas, tapi itu semua akan segera berubah.

Saat ini pabrik Norton sendiri dapat menghasilkan sekitar 500 unit dengan model Commando 961 setiap tahunnya. Kendaraan bermodel klasik satu ini memang banyak diminati oleh pelangganya mengingat teknologi mutakhir dan desain retro yang kental membuat pelanggannya banyak meminang kendaraan tersebut. Untuk itu model tersebut akan segera ditingkatkan untuk memenuhi permintaan.

General Manager Norton Motorcycles, Stuart Garner mengatakan,  Santander telah mampu menyediakan berbagai layanan perbankan yang sangat fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan Norton secara sempurna.

“ Setelah mengembangkan dan menjual sejumlah mesin, kami membutuhkan pembiayaan untuk siap memproduksi lebih banyak. Setidaknya bisa memproduksi sekitar 40 unit sepeda motor per-bulan menjadi lebih dari 130 perbulan mulai tahun 2017," kata Garner seperti dilansir Morebike.

Sebagian besar dana tersebut akan dialokasikan ke mesin dan sasis 200bhp dan mesin berkapasitas 1200cc V4 yang menjadi basis model Norton V4 SS dan V4 RR yang baru - dengan produksi yang akan dimulai pada musim panas 2017.

Sementara, Steve Young, direktur hubungan di Santander Corporate and Commercial, mengatakan pihaknya sangat senang dapat mendukung kesuksesan merek dagang Inggris ikonik ini. Norton memproduksi sepeda motor kelas dunia dengan basis pelanggan secara global dan memiliki kualitas besar  serta menjaga nama baik manufaktur Inggris ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
norton,
#
norton motorcycle,
#
blackauto