MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapat Julukan The Boss, Intip Kecanggihan BMW X5 Terbaru

JAN 29, 2021@13:00 WIB | 341 Views

BMW X5 adalah pelopor dari segmen Sports Activity Vehicle BMW, yang secara otomatis terus menjadi tolak ukur pada segmen ini dengan perpaduan antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara. Fitur paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine yang diluncurkan pada hari ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga namun juga fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Selain kontrol elektrik yang lebih fleksibel, bangku baris kedua The BOSS juga telah dilengkapi dengan Comfort Cushions pada bagian sandaran kepala yang memberikan kenyamanan maksimal yang dibalut dengan bahan Alcantara. Kemewahan ambience ditingkatkan dengan penggunaan finishing trim interior dalam Aluminium “Mesheffect” Dark yang dikombinasikan dengan headliner yang hadir dengan colour world dengan warna cerah, selain itu sound system kini juga hadir dengan Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer.


Berbagai sistem bantuan Driving Assistance kini semakin canggih dilengkapi dengan Parking Assistant Plus, yang didalamnya termasuk Surround View dengan kemampuan kamera 360˚, Panorama view, Top view, serta 3D view yang anda dapat atur menggunakan gesture. Panorama view baik di bagian depan atau belakang akan memudahkan anda saat ingin keluar dari parkiran atau saat menghadapi pertigaan atau perempatan yang cukup rumit. Aktivasi otomatis dari Panorama view ini juga dapat anda simpan di titik lokasi tertentu, sehingga ketika pada kesempatan berikutnya anda melewati titik tersebut, system akan otomatis menampilkan Panorama view.


New X5 xDrive40i xLine juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant yang terdapat dalam rangkaian keamanan dan kenyamanan berkendara yang luas ini. Fitur kenyamanannya di antara lainnya terdiri dari Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang) yang mengurangi risiko tabrakan saat bermanuver ke belakang yang mana jarak pandang anda terbatas. Peringatan Perubahan Jalur (Lane Departure Warning, Lane Change Warning) juga merupakan bagian dari Driving Assistant. Versi terbaru ini juga termasuk input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang dimaksudkan serta feedback getaran pada setir. Selain itu, Driving Assistant ini juga dilengkapi dengan front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention, di mana sensor pada bagian bemper beserta kamera akan memonitor kondisi di depan dan belakang kendaraan  yang bisa mendeteksi risiko, sehingga sistem ini mampu membantu memperingatkan atau bahkan jika diperlukan membantu dalam hal pengereman.


Driving Assistant merupakan sistem yang dapat membantu pengemudi agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, di sisi lain respons pengemudi masih diperlukan jika menghadapi situasi-situasi tertentu seperti pada situasi saat kendaraan di depan mengerem secara mendadak yang mana pengereman dan respons tetap diperlukan dari sisi pengemudi. Sementara sistem pengereman otomatis yang dimiliki collision warning ini dapat mengoptimalkan waktu respon pengemudi dengan sinyal visual pada instrument serta suara dan jika diperlukan kendaraan juga akan membantu pengereman. Sementara Rear collision prevention juga dapat membantu pengemudi ketika ada risiko dari belakang dan secara otomatis mengaktifkan hazard warning lights untuk memberi sinyal tanda bahaya ke pengendara di belakang. 
Jika dalam situasi yang tidak bisa dihindari, tindakan pencegahan seperti belt tensioning serta penutupan kaca juga dapat dilakukan oleh sistem ini. Untuk Lane Departure Warning, sistem dapat membantu untuk mendeteksi marka jalan dan membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur jika seandainya tanpa disengaja mobil bergeser pindah jalur, sistem akan memperingatkan dengan memberikan getaran pada setir dan jika diperlukan input kemudi aktif juga akan membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur yang sedang dilewati pengemudi. 

Sementara Lane Change Warning dapat membantu pengendara untuk mendeteksi kendaraan yang berada dalam blind spot dengan mengirimkan sinyal visual pada spion dan jika diperlukan input kemudi aktif juga akan membantu pengemudi untuk menghindari risiko kecelakaan. Secara keseluruhan, sistem dari Driving Assistant ini dapat diatur sensitivitasnya oleh pengendara; baik input kemudi aktif ataupun non-aktif sesuai dengan preferensi pengemudi.

Mesin pada All-New BMW X5 xDrive40i tawarkan kemampuan akselerasi khas mesin enam silinder segaris dari BMW. Unit 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar memastikan bahan bakar disalurkan dalam dosis yang sangat tepat. Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi puncak 450 Nm. Mesin menyalurkan daya melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift pada setir, sementara teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan ataupun off-road, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan. All-New BMW X5 xDrive40i capai 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar kombinasi 9.2 km/l.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
bmw group indonesia,
#
bmw x5,
#
the boss