MENU
icon label
image label
blacklogo

Danilo Petrucci Konfirmasi Pindah ke Ajang MotoAmerica

JAN 24, 2022@11:30 WIB | 243 Views

Menyusul prestasi impresifnya di Dakar, eks-rider MotoGP Danilo Petrucci memberikan indikasi jelas bahwa ia akan bergabung dengan Ducati di ajang MotoAmerica.

Setelah menjadi rider pertama yang menang di MotoGP dan Reli Dakar, Danilo Petrucci memastikan perpindahan ke ajang MotoAmerica akan dilakukan pada 2022. Pemenang tahap lima Dakar, yang mengisyaratkan langkah seperti itu saat rally 2022 berlangsung, telah melangkah lebih jauh dengan mengonfirmasi kembalinya ke Ducati akan dilanjutkan.

Menjadi pemenang dua balapan MotoGP bersama Ducati pada 2019 dan 2020, Petrucci kemudian beralih ke Tech 3 KTM yang menjadi musim terakhirnya di balap grand prix. Setelah memenangkan dua balapan pada tahun 2020 bersama Miguel Oliveira, tim yang dipimpin Herve Poncharal itu hanya berhasil meraih satu posisi lima besar di antara Petrucci dan Iker Lecuona, diperoleh dari Petrucci di Le Mans.

Finish tempat kelima Petrucci adalah yang pertama dari tiga hasil 10 besar saat ia melanjutkan untuk mengklaim posisi ke-21 dalam kejuaraan yang merupakan finish terburuknya sejak bergabung dengan MotoGP pada 2012. Meskipun demikian, rider asal Italia itu sekarang siap untuk menjalani kejuaraan ketiga yang berbeda dalam waktu satu tahun saat ia bergabung dengan tim HSBK Black Horse yang didukung pabrikan dengan mengendarai Ducati Panigale V4 R.

Berbicara tentang niatnya untuk bersaing di MotoAmerica meskipun pengumuman resmi belum dibuat, Petrucci mengatakan kepada awak media: “Saya senang karena Ducati yang menghubungi saya. Mereka melakukan segalanya untuk mendapatkan saya. Ini sangat memuaskan.

"Ketika saya meninggalkan tim pabrikan Ducati MotoGP, saya tetap berhubungan baik dengan Claudio Domenicali, Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi. Mereka mendukung saya untuk berada di MotoAmerica. Ini sebuah kepuasan."

Bagian dari keputusan pria asal Italia itu untuk bergabung ke MotoAmerica adalah keinginannya untuk membalap di Amerika Serikat, tempat yang disukainya. Sebelum bergabung dengan Ducati di ajang MotoAmerica, Petrucci akan melakukan debutnya di WorldSBK pada tes resmi bulan depan (8-9 Februari). [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
motoamerica