MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam Waktu Dekat, Nissan IMx Concept Akan Masuk Produksi

MAR 20, 2018@20:30 WIB | 202 Views

Nissan  telah memiliki model autonomous vehicle dengan IMx Concept, yang akan segera diproduksi. Lebih dekatnya IMx Concept yang telah diperkenalkan pada CES 2018 di  Las Vegas bulan Januari kemarin.  Alfonso Albaisa, SVP Nissan dan Mamoru Aoki selalu Nissan Design Europe mengkonfirmasi melalui Autocar, bahwa IMx Concept  siap meluncur dalam versi produksi di beberapa tahun mendatang.

Nissan memiliki pusat desain di London mengkonfirmasi terkait interior IMx. IMx memiliki ruang interior yang lebih besar daripada kendaraan konvensional pada umumnya. Secara space lebih usable,  didukung flat floor yang dibawahnya tersimpan baterai.  Dashboard yang condong ke kanan, karena unit heating, ventilation dan air conditioner diinstal dibawah bonnet.

Mata saya dan Anda cukup dibuat kagum, dengan desain eksterior yang inovatif. Aoki menyebutnya sebagai light feel dan sheer surface.  Gaya desain eksterior cukup mewakili budaya Jepang, cukup ekspresif namun dialiri nilai purity dan expensive feel.

IMx bakal dikembangkan sebagai versi elektrik, dengan menyeimbangkan sinergi desain interior dan exterior. Fitur-fitur seperti headrest-mounted speakers, nanti membawa Anda bahwa music bukanlah satu-satunya hiburan telinga Anda, karena ini menuntut situasional awareness untuk mengenal bunyi seperti, chimes, tones dan dings. Ada banyak kamera yang dipasang menghadap keluar disisi pintu untuk mengetahui sebagian besar benda diluar mobil seperti anak kecil atau anjing saat di penyeberangan. 

Disisi powerterain, IMx memiliki tenaga output 430 hp dan torsi 713 Nm, dan untuk kemampuan jelajahnya sejauh 600 km dalam sekali charge.  Daya jelajahnya ini didukung Nissa ProPilot Driving Assist System untuk kemampuan mengemudi secara otonom.

Diluar itu, Nissan masih menggunakan steering wheels dan pedal untuk membantu berkendara. Sementara, ketika pengemudi lelah, steering bisa disembunyikan, dan mobil tetap berjalan dengan kemampuan otonomnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
nissan imx concept,
#
ev,
#
autonomous