MENU
icon label
image label
blacklogo

Daihatsu Unjuk Kebolehan Dengan DN Compagno

OCT 12, 2017@14:30 WIB | 464 Views

Yup, mobil konsep yang aneh di pameran mobil Tokyo rasanya semakin gencar dan cepat berdatangan. Yang terbaru adalah ini, Daihatsu DN Compagno. Ini adalah sedan kecil yang menyenangkan yang tanpa malu-malu menyatakan dirinya retro, dan pilihan yang menonjol dari sekumpulan konsep DN yang akan dipamerkan.

Namanya terinspirasi dari Daihatsu Compagno pada tahun 1960an - sebuah mobil sedan kecil yang juga punya bentuk lain seperti van, pick-up dan convertible. Sedikit ala Eropa dalam gayanya, terlihat seperti Austin kecil, tapi yang baru ini pasti punya ciri sendiri.

Dan ya, ada nuansa retro - gril slotted dan highlight krom - tapi tidak terlalu tergantung pada masa lalu, dan ini terlihat segar. Ini adalah salon empat pintu yang kecil, meskipun handel pintu belakang yang tersembunyi dan garis atap yang menurun ke belakang, membuatnya terlihat - dan mungkin terasa - lebih seperti coupe.

Interiornya sangat modern, tanpa menengok ke masa lalu. Setirnya mengontrol terlihat canggih, semuanya dikomunikasikan melalui layar dan trik kamera mobil yang tak terelakkan hingga menggantikan fungsi spion konvensional. Sepertinya pabrikan ini mengintepretasikan bagaimana nantinya jika teknologi ini akhirnya legal - dan umum - pada mobil jalanan?

Mobil kecil berarti mesin kecil, dan ada setup hibrida bensin 1,2 liter di bawahnya, yang melaju melalui transmisi CVT, secara tradisional merupakan mesin yang menyenangkan saat Anda menginginkan performa, tapi mungkin sangat berguna di lalu lintas seperti Tokyo yang padat.

Daihatsu memiliki bentuk bagus dalam mengubah konsep liarnya menjadi kenyataan, namun pabrikan tersebut telah lama pergi dari pasar Eropa, dan Compagno kecil yang manis kemungkinan akan tinggal di negara asalnya saja, Jepang. Sungguh disayangkan.. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
daihatsu