MENU
icon label
image label
blacklogo

Crossover Toyota TJ Cruiser Terlihat Unik

OCT 09, 2017@17:00 WIB | 521 Views

Toyota Motors Corporation berencana akan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2017 dengan menghadirkan berbagai generasi terbarunya. Meskipun model terbaru hanya sebuah konsep namun tidak menutup kemungkinan akan diproduksi asalkan animo pelanggannya meningkat.

Salah satu model yang akan dipamerkan pada hajatan otomotif setiap tahunnya yaitu crossover yang dinamakan TJ Cruiser. Menurut Toyota, TJ Cruiser akan menggabungkan kelegaan sbuah mobil van dengan desain keren sebuah SUV.

Namun jika di ingat dengan namanya pasti kita akan langsung kalau mobil ini adalah penerus FJ Cruiser yang sudah disuntik mati. Huruf T singkatan dari Toolbox, itu artinya mobil bisa digunakan seperti kotak peralatan, sedangkan J merupakan singkatan dari joy.

Cruiser sendiri merupakan nama yang secara tradisonal digunakan Toyota untuk line up mobil SUV-nya di dalam, mobil bisa menampung 4 orang dengan kursi atau jok lipat belakang yang bisa dilipat dengan rata.

Kabinnya juga bsa menyimpan benda yang besar seperti sepeda dan papan selancar. Selain itu pintu belakang bisa dibuka lebar memudahkan pengedaranya mudah untuk menyimpan atau mengeluarkan barang barang besar. TJ Cruiser akan menggunakan platform TNGA yang berasal dari mesin bensin 2.0 yang dipadukan dengan sistem hybrid. Kemudian mesin akan dijalankan melalui front wheel drive.

Namun sayang Toyota belum mau mengungkapkan berapa angka tenaga crossover konsepnya ini. Toyota akan membeberkan sepenuhnya pada tanggal 25 Oktober dimana hajatan otomotif tahunan digelar. [ddy/timBX]

Tags :

#
crossover toyota tj cruiser,
#
toyota tj cruiser,
#
crossover,
#
blackauto,
#
autonews