MENU
icon label
image label
blacklogo

Chopper Mungil Berbasis Yamaha Scorpio, Ubahannya Detail Tetap Tampil Kekar

FEB 03, 2022@19:00 WIB | 263 Views

Dengan istilah chopper tentu langsung terbayang sebuah motor custom dengan tampang kekar bersuara gahar. Yups hal tersebut memang benar BlackPals, karena itu yang menjadi ciri khas dari sebuah motor custom bergenre chopper. Tapi kali ini sebuah chopper tampil antimainstream alias tak biasa, yaitu dengan berukuran mungil alias kecil. Eits jangan salah meski berukuran mini basic motor ini dari sebuah motor sport berkapasitas 225cc loh.

“Ngomongin modif sekarang sudah keren-keren dan hebat banget. Jadi kalau enggak bagus atau unik sekalian ya enggak dilirik. Maka dari itu saya langsung terlintas ide bikin chopper mini pake Yamaha Scorpio yang ada di garasi,” sambut Dhika Kurniawan si empunya motor.

Tentu saja, melihat wujud chopper berukuran mini ini jelas tak lagi mengandalkan bodi dan rangka motor. Benar saja, cowok yang akrab disapa Dhika ini hanya menyisakan rangka dudukan mesin orisinal dan sisanya hasil full custom dari pipa seamless. Coba tengok bodynya, Dhika benar-benar medesign ulang bodi baru berbahan plat galvanis yang dibuat persis seperi chopper berukuran normal mulai dari tangki bensin, bodi samping sampai sepatbor depan belakang. 

Lanjut, chopper mini ini ternyata juga punya sederet aksesori keren dan bahkan ada yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Mulai dari fascia depan, Dhika memasang headlamp daymaker, setang custom dan sebuah speedometer aftermarket berbentuk bulat.

Melirik sektor kaki-kaki, tak menyangka jika chopper mini ini ditopang sokbreker depan copotan MV Agusta. Sementara untuk menyesuaikan dengan ukuran motor, sepasang velg berukuran mini juga ikut dipasang dilapis ban bertekstur dual purpose.

“Kalau velg banyak pilihannya mulai dari copotan Vespa sampai mini bike lain kaya saya ini. Nah sokbreker depannya ini lumayan waktu itu seken aja Rp 30jutaan hehe,” cerita Dhika. Eits karena berbasis Yamaha Scorpio, chopper berukuran mini ini tentunya menggendong mesin berkubikasi 225cc. Agar bersuara gahar bak chopper berukuran normal, Dhika pun mencekoki mesin motornya dengan system knalpot free flow. [aziz/zz/timBX]

Tags :

#
yamaha scorpio,
#
chopper,
#
modifikasi yamaha scorpio