MENU
icon label
image label
blacklogo

Berubah Wujud, Suzuki GS500 Gahar Bertampilan Baru Ala Chopper Romania

AUG 24, 2022@09:00 WIB | 227 Views

Bagi kalian pecinta motor klasik, pastinya kebayang dong wujud asli sebuah Suzuki GS500? Yups, motor berkapasitas 500cc tersebut dilahirkan sebagai motor sport.

Namun kini motor sport lansiran Suzuki tersebut pun tak lagi dikenali. Bukan tanpa sebab, pasalnya sang owner memodifikasi hingga wujudnya pun berubah total.

Hampir tak ada lagi bagian orisinal Suzuki GS500 yang terlihat, kecuali sebongkah dapur pacu 500cc 4 silinder tersebut yang bertengger gahar dipadukan dengan knalpot pipa kustom.

Buang semua bodi pabrikan seperti pada foto di atas, kini Suzuki GS500 ini garang dengan baju baru berupa tangki, spakbor baru, hingga penyesuaian di sektor rangka motor yang kini berbahan pipa tubular yang di-repaint kelir hitam.

Begitu juga di area kemudi, semula sporty dengan sepasang setang jepitnya, chopper kustom ini justru tampil kece dengan setang "U" khas motor klasik yang terpasang pada sokbreker ayun yang bentuknya mirip dengan Honda C70.

Jelas mengusung konsep chopper, sektor kaki-kaki wajib ikut dirubah total. Tak lagi bervelg racing palang tiga, kini Suzuki GS500 kustom chopper ini kece dengan velg jari-jari berukuran belang dengan diameter lebih besar bagian depan.

Geser ke bagian kaki-kaki buritan, melupakan swing arm monoblok bawaannya, chopper custom berkelir biru muda ini ditopang dengan sepasang sokbreker belakang berukuran pendek yang berlapis krom.

Tak tertuliskan ubahan detail di sektor mesinnya, yang pasti mesin 500cc ini telah mendapat beberapa ubahan seperti open air filter kustom, kelistrikan kustom, hingga knalpot pipa full kustom yang tentunya mengeluarkan teriakan gahar.

Kini bertampang kini ala chopper, Suzuki GS500 ini tak lagi dapat ditumpangi dua orang penumpang sob hehe.. karena hanya terdapat single seater alias satu bangku penumpang saja, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki gs500,
#
chopper,
#
custom