MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevy Corvette Klasik dan Unik Ini Dijual dengan Harga Rp562 Jutaan!

SEP 14, 2021@12:00 WIB | 75 Views

Chevy Corvette C8 mid-engine adalah revolusi teknologi penting dalam hampir tujuh dekade sejarah mobil sport favorit Amerika.

Mobil dragster unik bertenaga mesin jet ini, berdasarkan Corvette C4 1984, kemungkinan merupakan jembatan untuk aplikasi Corvette modern. Bagi yang menginginkan mobil jet unik ini bisa melalui Classic Auto Mall of Morgantown, Pennsylvania.

Namun sebelum benar-benar membelinya, ada hal yang perlu diperhatikan dan cukup mendasar. Jelas, mobil ini bukan Corvette 1984 yang sebenarnya, melainkan sasis mobil unik khusus, yang dibuat oleh Meng Race Specialties dari Gilbertsville, Pennsylvania.

Untuk tenaganya adalah Westinghouse J34/34-A dengan afterburner penambah daya. Mesin ini awalnya bertenaga pesawat tempur Amerika Serikat awal perang dingin, seperti Vought V3D Skynight dan McDonnell F2H Banshee.

Mesin ini menghasilkan 3.600 pon daya dorong atau sekitar 7.000 tenaga kuda. Pada zamannya, mobil seberat 2.400 pon (1.088 kilogram) ini dapat mencapai kecepatan 250 mil per jam (400 kilometer per jam) selama seperempat mil.

Baca juga: Penampakan Chevy Corvette C8 Z06 2022, Active Aerodynamics dan Velg Karbon Jadi Pemikat

Dragster ini berkompetisi di kelas Jet Exhibition Jet Funny Car 102 yang disetujui NHRA. Awalnya dibangun di Texas untuk seorang pria bernama Fred Spezio. Mobil ini berpacu di sana sebelum pindah ke Arizona dan kemudian menetap di Pennsylvania tenggara. Pengemudi dan pemilik kendaraan, yang dijuluki “Fireworks USA”, harus menyerahkan mobil jet yang telah mereka investasikan lebih dari $150.000 atau sekitar Rp2,1 miliar.

Sekarang, kerugian mereka bisa menjadi keuntungan siapapun yang membelinya. Dragster bertenaga jet-turbin ini jauh lebih murah untuk dibeli sekarang daripada C8 yang paling sederhana. Hanya $39.500 atau sekitar Rp562 juta, tentu saja mobil ini menjadi incaran kolektor yang menyukai adrenalin kecepatan mesin.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevy corvette,
#
chevy corvette klasik,
#
chevy corvette unik,
#
mobil chevy corvette