MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampakan Chevy Corvette C8 Z06 2022, Active Aerodynamics dan Velg Karbon Jadi Pemikat

JUN 12, 2020@16:30 WIB | 155 Views

Kita tahu jika Chevrolet Corvette Z51 2020 sudah sangat cepat, ia mampu mencapai kecepatan dari nol sampai 100 kpj hanya kurang dari 3 detik saja. Tapi kita juga menyadari jika Chevrolet tidak akan berhenti di sini saja, tentu saja akan ada lagi mobil produksinya yang lebih meroket.

Nah, berkat sebuah laporan dari Muscle Cars and Trucks, kita bisa mengetahui jika Chevrolet sedang mengerjakan C8 Z06. Mobil ini disebut akan hadir dengan aerodinamika aktif, velg carbon fiber dan ban Michelin Sport Cup 2s guna menunjang performanya.

Menurut laporan, aerodinamika aktif ini terdiri atas splitter depan, sayap belakang, dan sayap sisi yang bisa digerakkan. Entah bagaimana sayap sisi yang dimaksudkan, bisa jadi sayap di bodywork samping yang bisa bergerak seperti di Pagani Huayra.

Namun parts ini tampaknya akan jadi bagian dari performance package yang ditawarkan untuk Corvetter Z06 yang diambil dari part standar Z07.

Selain parts aerodinamika aktif, kita juga bisa melihat velg berbahan carbon fiber yang sudah lebih dulu populer saat terpasang di Ford Mustang Shelby GT350R. Velg berbahan ringan akan berefek pada performa dan juga kenyamanan berkendara. Tak hanya itu, penggunaan velg berbahan karbon dapat meredam getaran lebih baik, sehingga mengurangi road noise.

Terakhir, untuk mengendalikan laju kendaraan tentu setup ban juga penting untuk diperhatikan. Z06 dikabarkan akan menggunakan Michelin Pilot Sport Cup 2s, persis seri yang digunakan C7 Corvette dan mobil balap lainnya seperti Porsche 911 GT3 RS, walau C8 Z06 nantinya akan menggunakan ukuran 275/30R20 di depan dan 345/25/R21s di belakang. [leo/timBX]

Tags :

#
chevy corvette c8 z06 2022,
#
active aerodynamics,
#
velg karbon,
#
chevrolet