MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevy Camaro ZL1 1LE 2019 Telah Gunakan Transmisi Otomatis

FEB 03, 2019@10:00 WIB | 1,717 Views

Transmisi otomatis ZL1 1LE tercatat ½ detik lebih cepat dari versi manual 6 percepatan

Car enthusiast menilai transmisi manual lebih jantan dibanding dengan otomatis. Namun kali ini Chevrolet memperkenalkan transmisi otomatis yang diklaim lebih cepat dari pendahulunya. Chevy bakal memperkenalkan Chevrolet Camaro ZL1 1LE dengan transmisi otomatis 10 percepatan pada akhir Februari ini.  

Sebagai perbandingan penggunaan transmisi otomatis ZL1 1LE tercatat ½ detik lebih cepat dibanding dengan versi manual 6 percepatan. Jalanan di Milford Road Course milik General Motors  sepanjang 2,9 mil, menjadi saksinya pembuktian Michigan GM yang luas.  Di area ini para engineer menguji penanganan semua mobil dari General Motor.

“Jika saja pengujian dilakukan pada trek yang lebih panjang, seperti Nürburgring 12,9 mil di Jerman, tentu akan menghasilkan catatan beberapa detik lebih baik,” klaim Chevy dilansir dari digitaltrends.com.

Secara wujud, transmisinya sendiri sama dengan yang sudah diperkenalkan di Camaro SS untuk model tahun 2019. Gearbox-nya dikembangkan bersama oleh GM dan Ford, dan juga tersedia dalam versi tertentu seperti saingan berat Camaro, Ford Mustang.

Chevy mengklaim penggunaan transmisi otomatis akan memindahkan gigi lebih cepat daripada versi manual enam percepatan yang juga ditawarkan di ZL1 1LE. Goalnya  dapat mengurangi waktu putaran tentunya.  Secara tidak langsung juga akan mengurangi effort pembalap, saat konsentrasi tinggi dengan lintasan trek apalagi dengan kecepatan tinggi.

Secara powertrain, mesin Camaro ZL1 1LE menjadi yang terbaik,  berdasar pada powertrain V8 6,2 liter supercharged yang menghasilkan 650 tenaga kuda dan torsi 650 pound-kaki. Selain itu, Chevy ZL1 1LE telah meningkatan sasis yang dirancang untuk  handling yang mudah.  Beberapa fitur-fitur penting termasuk massive rear wing meningkatkan downforce, penggunaan peredam multimatic DSSV, ban Goodyear Eagle F1 Supercar 3R, dan pengurangan bobot 50 pon dibandingkan dengan ZL1 standar.

Untuk tahun produksi 2019, Chevy mengkalibrasi ulang damper, traction control system, dan diferensial slip terbatas elektronik untuk memperhitungkan perilaku transmisi otomatis. Chevy juga menambahkan oli transmisi dan saluran pendingin tambahan untuk menjaga suhu tetap terjaga selama sesi trek. Chevrolet Camaro ZL1 1LE 2019  ditawarkan mulai dari $ 70.495, atau lebih mahal $ 7.500 premium di atas ZL1 standar. Fitur transmisi otomatis diganjar dengan biaya $ 1.595, dan akan tersedia pada akhir Februari.[Ahs/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
chevrolet camaro,
#
camaro zl1 1le 2019,
#
general motors